Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaDeretan Manfaat Jagung bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Daya Tahan Tubuh

Deretan Manfaat Jagung bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Daya Tahan Tubuh

Bogordaily.net– memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk menambahkan dalam campuran menu masakan kamu. Terlebih lagi juga memiliki rasa yang enak dan bisa diolah dengan berbagai cara. Mulai dari direbus, dibakar, atau dicampurkan dengan bahan masakan lain. Dilansir YourSay.id dari Be Beautiful, berikut khasiat yang akan diperoleh dari konsumsi .

Meningkatkan daya tahan tubuh

dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal itu berkat kandungan serat dan karbohidrat yang terdapat di dalam . Kandungan karbohidrat ini dicerna dengan cepat dibandingkan dengan protein atau lemak. Hal itu dapat disimpan dalam sel untuk waktu yang lama tanpa menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, adalah solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan fisik.

Mengurangi peradangan

Pernah merasa bahwa tubuhmu mengalami nyeri atau kemerahan pada bagian tertentu? Nah hal itu menjadi salah satu tanda terjadinya peradangan. memiliki khasiat untuk membantu mengurangi peradangan karena mengandung protein dan fitokimia. Kandungan tersebut menawarkan perlindungan bagi tubuh dari agen pro-inflamasi, yang merupakan penyebab terjadinya peradangan.

Menurunkan berat badan

Konsumsi dapat kamu ikutsertakan dalam program diet. mengandung banyak flavonoid esensial, tanin, saponin, kalsium, kalium, hingga magnesium. Kandungan tersebut dapat mengatur gen yang mengontrol akumulasi lemak, diferensiasi sel lemak sambil meningkatkan laju lipolisis, dan metabolisme asam lemak. Hal itulah yang secara bertahap membantu terjadinya penurunan berat badan.

Mengatasi anemia

Jagung dapat membantu mencegah terjadinya penyakit anemia. Hal itu berkat kandungan zat besi yang terkandung di dalam jagung. Khasiat ini dapat dirasakan baik bagi orang dewasa maupun anak-anak sehingga jagung memang sepertinya sangat penting dikonsumsi, tentunya dalam jumlah yang cukup.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here