Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDeretan Negara Pot 1 yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Ini...

Deretan Negara Pot 1 yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Ini Daftarnya

Bogordaily.net – Terdapat lima negara pot 1 yang lolos ke perempat final . Sebanyak delapan tim telah memastikan langkah ke babak perempat final Qatar.

Dari delapan tim yang lolos ke perempat final, lima berasal dari Pot 1 .

Dengan kata lain, negara yang ada di pot 1 merupakan mayoritas dari tim yang masuk di perempatfinal. Lantas, siapa saja lima negara pot 1 yang lolos ke 8 besar ?

Berikut lima negara pot 1 yang lolos ke 8 besar :

1. Prancis

Dimulai dari Prancis, negara pot 1 yang berhasil lolos ke 8 besar . Tim asuhan Didier Deschamps itu tampil apik dari fase penyisihan Grup D sampai ke perempatfinal.

Juara bertahan Piala Dunia 2018 itu mampu mengandaskan lawannya secara perkasa.

Hanya saja, di 16 besar mereka tampil apik dengan mengandaskan laju Polandia. Tak tanggung-tanggung Olivier Giroud dkk menang 3-1 untuk memastikan diri melaju ke perempatfinal .

Nantinya, mereka bakal bersua Inggris untuk berjibaku ke semifinal . Pertandingan perempatfinal itu pun dihelat pada Minggu, 11 Desember 2022 dini hari WIB.

2. Inggris

Beranjak ke posisi berikutnya, ada Inggris salah satu negara pot 1 yang masih bertahan di .

Catatan mentereng itu ditorehkan Inggris sejak fase Grup B. Mereka mampu menang dua laga dan satu imbang, tanpa menelan kekalahan sekalipun.

Harry Kane dkk melumat habis Senegal dengan skor 3-0. Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, di perempatfinal Piala Dunia 2022, Inggris bakal bersua Prancis demi merebut satu tiket semifinal.

3. Argentina

Argentina juga masuk negara pot 1 yang masih bertahan di Piala Dunia 2022. Kiprah Lionel Messi dkk sebenarnya cukup diragukan di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Tim Tango sempat dikejutkan oleh Arab Saudi di laga awal Grup C Piala Dunia 2022. Mereka kalah 1-2 dari Arab Saudi. Namun setelahnya, Argentina mampu bangkit dan menghajar Meksiko (2-0), juga Polandia (2-0).

Kemudian, di babak 16 besar, Tim Tango sukses meredam perlawanan Australia. Nantinya, mereka bakal bersua Belanda, yang berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB, demi merebutkan tiket semifinal.

4. Portugal

Selanjutnya, ada Timnas Portugal yang mampu bertahan hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dkk memperlihatkan mental juara selama di Piala Dunia 2022.

Meski sempat dikejutkan ketika kalah 1-2 dari Korea Selatan, tim berjuluk Selecao das Quinas itu tampil mengerikan ketika bersua Swiss di 16 besar.

Di perempatfinal, mereka bakal berhadapan dengan Timnas Maroko. Pertandingan krusial itu pun berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

5. Brasil

Di urutan pertama negara pot 1 yang masih bertahan di Piala Dunia 2022 ada Brasil. Salah satu tim favorit juara ini tampil cemerlang sepanjang Piala Dunia 2022.

Meskipun tak sempurna, lantaran kalah 0-1 dari Kamerun di laga penutup Grup G, Brasil mampu menggila di babak 16 besar. Neymar Jr dkk sukses meredam perlawanan Timnas Korea Selatan dengan skor 4-1.

Hasil manis itu membawa mereka ke perempatfinal. Tim Samba (juluka Brasil) bakal bersua Kroasia pada Jumat, 9 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB demi merebutkan satu tempat di semifinal.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here