Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaDiikuti 150 Orang, Babinsa Kelurahan Cibuluh Hadiri Perayaan Maulid Nabi

Diikuti 150 Orang, Babinsa Kelurahan Cibuluh Hadiri Perayaan Maulid Nabi

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Cibuluh menghadiri besar Muhammad SAW di lapangan parkir ASKI Jalan KS. Tubun RT.01/ RW.08, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor, Minggu 18 Desember 2022.

Kurang lebih sebanyak 150 orang menghadiri acara untuk memperingati kelahirannya melalui peringatan kelahiran dengan syiar agama Islam.

Habib Ali bin Muhammad dari Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor turut memberikan ceramah dalam acara itu untuk memberikan kajian mengenai hidup di dunia dan bekal ibadah di akhirat.

Dalam acaranya, Habib Ali bin Muhammad menuturkan Rasullulah adalah suri tauladan yang harus dicontoh oleh umat muslim. Sebab, kata dia Nabi Muhammad yang kelak akan memberikan syafa'at dan penolong di hari akhir.

Sementara, , Serka Sirad Abdulah mengatakan, tradisi ini merupakan perayaan yang dilakukan oleh umat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk cinta umatnya.

“Ini adalah bentuk kecintaan kami selaku umat dengan melakukan perayaan,” ungkap Serka Sirad Abdulah.

Ia mengungkapkan hari adalah sebagai perwujudannya rasa cinta umat terhadap Rasulullah. Selain itu, dirinya menyebut, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana kegiatan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriah sebagai bentuk perwujudannya rasa cinta kami terhadap Rasulullah,” jelasnya saat memberikan keterangan.***

Mutia Dheza Cantika
Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here