Thursday, 28 March 2024
HomePolitikDitaksir Sana-Sini, Ridwan Kamil Pilih Beringin atau Matahari?

Ditaksir Sana-Sini, Ridwan Kamil Pilih Beringin atau Matahari?

Bogordaily.net – Kabarnya akan bergabung dengan partai politik pada Desember 2022 ini. Gubernur Jawa Barat yang disapa Kang Emil itu digadang-gadang akan bergabung dengan Golkar. Namun, sebelumnya, ia banyak didekati sejumlah partai salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). akan pilih siapa? Partai berlambang beringin atau matahari ?

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi masih berharap bergabung dengan PAN. Secara partai terbuka berlambang matahari itu sudah jauh hari menyatakan harapan bisa bergabung dengan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu. Apalagi, Kang Emil masuk menjadi salah satu nama yang diusulkan sebagai calon capres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN pada Agustus 2022 lalu.

“Maunya saya sih, Kang Emil (sapaan ) berlabuh di PAN agar hatinya tambah membiru,” kata Viva Rabu, 30 November 2022 lalu sebagaimana dilansir Suara.com.

Menurut Viva, telah menjalin hubungan yang dekat dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“PAN dan Bang Zulkifli Hasan dengan Kang hubungannya dekat dan melekat,” kata Viva.

Meski masih berharap, Viva ikhlas jika pada akhirnya tidak menjadi bagian dari PAN. Pihaknya tetap akan mendukung Gubernur Jawa Barat itu.

“Jika pun tidak ke PAN, PAN tetap ‘I love you full' ke Kang Emil,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengklaim, telah bergabung ke organisasi Kosgoro tahun 1957. Menurut dia, bergabung dengan Kosgoro sudah sejak dua pekan lalu.

Kosgoro merupakan organisasi sayap Partai Golkar. Ia menyebut Ridwan Kamil sudah menjadi bagian dari warga Partai Golkar.

“Kosgoro 1957 itu kan bagian dari Partai Golkar, salah satu organisasi kemasyarakatan yang berada di bawah Partai Golkar. Jadi sebetulnya beliau secara tidak langsung sudah menjadi warga Partai Golkar,” ujar Doli, Senin, 12 Desember 2022.

“Bahwa nanti nanti ada proses lebih lanjut acara definitif diterbitkan kartu tanda anggota gitu, ya kita tunggu saja kesiapan dan kesiapannya Pak Ridwan Kamil,” sambungnya.

Terkait peluang Ridwan Kamil masuk Golkar, Doli memastikan partai berlambang pohon beringin itu terbuka. Apalagi, Golkar tinggal menunggu kesiapan Ridwan Kamil untuk selanjutnya diterbitkan kartu tanda anggota (KTA).

Lalu ke mana Ridwan Kamil akan berlabuh?***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here