Monday, 29 April 2024
HomeBeritaDitolak Masuk Balik, Pesawat Jetstar Balik Lagi ke Australia  

Ditolak Masuk Balik, Pesawat Jetstar Balik Lagi ke Australia  

Bogordaily.net–  JQ35 ditolak mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, . Pesawat yang terbang dari Melbourne, ini pun terpaksa harus putar balik buntut miskomunikasi.

Sebelum akhirnya memutuskan memutar balik menuju Melbourne, pesawat Boeing 787 itu sempat berputar-putar di angkasa.

Dikutip CNN Indonesia dari SkyNews, JQ35 lepas landas dari Victoria, Melbourne, sekitar pukul 23.00 waktu lokal pada Selasa, 27 Desember 2022 setelah lima jam delay. JQ35 seharusnya tiba di Denpasar sekitar pukul 01.25 waktu setempat. Penerbangan normal dari Melbourne menuju Denpasar biasanya memakan waktu 5 jam 40 menit.

Dari cuplikan FlightRadar24, pesawat itu berputar balik di langit sebelum menuju arah Victoria. Para penumpang menumpahkan kekesalannya di media sosial setelah terpaksa mengudara selama hampir 12 jam.

Juru bicara Jetstar buka suara setelah muncul spekulasi mengenai alasan pesawat ditolak masuk. Dia mengatakan bahwa terjadi miskomunikasi internal sehingga mengakibatkan pesawat terpaksa putar balik.

“Kami (mulanya ingin) menukar layanan penerbangan Melbourne ke kemarin dengan pesawat Boeing 787 yang lebih besar untuk membawa lebih banyak penumpang selama liburan. Sayangnya, karena miskomunikasi, pertukaran pesawat yang lebih besar itu belum disetujui oleh regulator lokal di Indonesia. Setelah kami tahu, penerbangan itu pun kembali ke Melbourne. Kami sudah memesan ulang tiket penumpang untuk penerbangan hari ini,” jelasnya.

Ia mengakui insiden itu telah membuat penumpang frustrasi. Pihaknya karena itu meminta maaf atas batalnya penerbangan menuju tersebut. Selain permintaan maaf, pihaknya juga memfasilitasi penumpang yang gagal berangkat dengan penginapan dan voucher makan.

Jetstar memastikan para penumpang berangkat pada Rabu sekitar pukul 16.00 waktu setempat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here