Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kabupaten Bogor · 8 Dec 2022 17:41 WIB

Dua Rumah Rusak, Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi


 BPBD Kabupaten Bogor meninjau dua rumah di Cigombong yang rusak tergerus longsor akibat gempa yang berpusat di Sukabumi, Kamis, 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

BPBD Kabupaten Bogor meninjau dua rumah di Cigombong yang rusak tergerus longsor akibat gempa yang berpusat di Sukabumi, Kamis, 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Gempa magnitudo 5,8 yang melanda Kota Sukabumi mengakibatkan dua rumah rusak karena tergerus longsor di Kampung Cidangder RT 03 RW 04, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis 8 Desember 2022.

Staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, gempa di Sukabumi mengakibatkan satu rumah rusak berat dan satu keluarga terdampak telah mengungsi.

“Satu keluraga ada empat Jiwa mengungsi ke rumah orang tua di alamat yang sama,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Kamis 8 Desember 2022.

Adapun satu unit rumah rusak berat di Kampung Cidangder milik Ahmad salim. Kerusakan terdapat pada bagian kamar mandi dan ruang kamar yang tergerus longsor setinggi 10 meter dan lebar 15 meter.

BPBD Kabupaten Bogor meninjau dua rumah di Cigombong yang rusak tergerus longsor akibat gempa yang berpusat di Sukabumi, Kamis, 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu sebagian besar pondasi dan dinding tembok mengalami banyak keretakan dan saat ini belum dilakukan perbaikan.

“Untuk saat ini bangunan yang mengalami kerusakan belum diperbaiki,” jelasnya.

Sebelumya diberitakan gempa magnitudo 5,8 yang berpusat di Sukabumi mengakibatkan dua rumah rusak karena tergerus longsor di Kampung Cidangder RT 03/RW 04, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis 8 Desember 2022.

Staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, gempa tersebut mengakibatkan dua rumah tersebut rusak berat dan pihak BPBD Kabupaten Bogor sudah berada di lokasi.

Getaran gempa dirasakan sejumlah warga yang bermukim di sekitar wilayah Puncak Bogor pada pukul 07.50 WIB. Menurut keterangan BMKG gempa berpusat di Kota Sukabumi dengan kekuatan M 5,8. Meski demikian, gempa di Sukabumi tidak berpotensi tsunami. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 21:57 WIB

RTLH di Kabupaten Bogor

Aksi Pembacokan di Gunungsindur, Seorang Remaja Jadi Korban 

28 January 2023 - 21:53 WIB

Pembacokan Gunungsindur
Trending di Kabupaten Bogor