Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Rumah Rusak, Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi

Dua Rumah Rusak, Satu Keluarga di Cigombong Ngungsi Akibat Gempa Sukabumi

Bogordaily.net–  magnitudo 5,8 yang melanda Kota Sukabumi mengakibatkan dua rumah rusak karena tergerus longsor di Kampung Cidangder RT 03 RW 04, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, , Kamis 8 Desember 2022.

Staf Kedaruratan BPBD , Jalaludin mengatakan, di Sukabumi mengakibatkan satu rumah rusak berat dan satu keluarga terdampak telah mengungsi.

“Satu keluraga ada empat Jiwa mengungsi ke rumah orang tua di alamat yang sama,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Kamis 8 Desember 2022.

Adapun satu unit rumah rusak berat di Kampung Cidangder milik Ahmad salim. Kerusakan terdapat pada bagian kamar mandi dan ruang kamar yang tergerus longsor setinggi 10 meter dan lebar 15 meter.

BPBD Kabupaten Bogor meninjau dua rumah di Cigombong yang rusak tergerus longsor akibat yang berpusat di Sukabumi, Kamis, 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu sebagian besar pondasi dan dinding tembok mengalami banyak keretakan dan saat ini belum dilakukan perbaikan.

“Untuk saat ini bangunan yang mengalami kerusakan belum diperbaiki,” jelasnya.

Sebelumya diberitakan magnitudo 5,8 yang berpusat di Sukabumi mengakibatkan dua rumah rusak karena tergerus longsor di Kampung Cidangder RT 03/RW 04, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis 8 Desember 2022.

Staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, tersebut mengakibatkan dua rumah tersebut rusak berat dan pihak BPBD Kabupaten Bogor sudah berada di lokasi.

Getaran dirasakan sejumlah warga yang bermukim di sekitar wilayah Puncak Bogor pada pukul 07.50 WIB. Menurut keterangan BMKG berpusat di Kota Sukabumi dengan kekuatan M 5,8. Meski demikian, di Sukabumi tidak berpotensi tsunami. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here