Friday, 24 May 2024
HomeEkonomiDukung Industri Kreatif, BRI Kolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia Garap Pameran ANTOLOGI

Dukung Industri Kreatif, BRI Kolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia Garap Pameran ANTOLOGI

Bogordaily.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berupaya mewujudkan peran nyata dukungan kepada pelaku usaha kreatif. Komitmen tersebut diwujudkan salah satunya pada dukungan acara bertajuk ANTOLOGI di DION, Senayan Park, Jakarta.

Berkolaborasi dengan Cita Indonesia, acara tersebut menjadi peragaan busana kolektif yang merupakan sebuah bunga rampai dari persepsi Indonesia. tersebut dihadirkan dalam bentuk busana siap pakai dan semi-adibusana.

Adapun koleksi pada pagelaran ini dirancang oleh tiga rumah mode ternama Indonesia dengan sisi artistik yang berbeda, yakni Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji dan Eri.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI akan terus mendukung dan memberikan apresiasi terhadap Indonesia.

“BRI percaya bahwa suatu investasi warisan budaya harus dilestarikan. Perseroan mengapresiasi keindahan negeri dengan berbagai macam keragaman milik bangsa sehingga turut memberikan bakti bagi negara,” ujarnya.

Sementara itu, mode pemilihan desainer dengan garis rancang berbeda diharapkan agar kain tradisional dapat mengalami berbagai inovasi baru, serta dapat diterima oleh khalayak dengan beragam preferensi gaya.

Pertunjukan, gelaran ini juga merupakan sebuah representasi dari presentasi Cita Indonesia pada Wastra Nusantara: the Journey to Indonesian Fashion yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar, pada 30 Oktober 2022 lalu.

Handayani menambahkan, BRI percaya bahwa suatu investasi warisan budaya harus dilestarikan. “Kami berharap, ke depan keberlangsungan warisan budaya Indonesia seperti kegiatan ini dapat terus terlaksana,” ujarnya.

Sebagai informasi, perkumpulan Cita Indonesia (CTI) adalah sebuah organisasi nirlaba yang berangkat dari asosiasi para perempuan pemerhati wastra . Lewat inisiasi Okke Hatta Rajasa, Cita Indonesia berdiri pada 28 Agustus 2008 dengan visi merawat Nusantara sebagai warisan budaya tinggi.

Program kerja CTI mencakup pelestarian, pelatihan dan pengembangan perajin untuk meningkatkan produksi yang bekerjasama dengan berbagai pihak, dalam kerangka perluasan pasar baik di dalam negeri maupun mancanegara.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here