Thursday, 28 March 2024
HomeHiburanEby Si Juara Grand Final Dangdut Academy 5. Berikut Profil dan Biografinya

Eby Si Juara Grand Final Dangdut Academy 5. Berikut Profil dan Biografinya

Bogordaily.net – Eby si juara Grand Final Dangdut Akademi 5 rupanya punya perjalanan panjang dan berliku, sebelum akhirnya menjadi salah satu pedangdut di kompetisi dangdut ini.

Namanya kini dielu-elukan. Dia keluar sebagai juara kompetisi dangdut di indosiar ini. Seiring dengan kemenangannya itu, biografi dan profilnya pun jadi sorotan publik.

Siapa Eby si juara Indosiar ini? Berikut ini akan diulas mengenai sepak terjangnya di dunia dangdut serta kehidupannya sebelum jadi selebritis.

Penyanyi berusia 14 tahun asal Bima ini lolos setelah mendapatkan poling tertinggi kedua pada Top 3 Result. Saat itu, Eby Bima lolos ke Grand Final DA 5 dengan mendapat 34,12 persen. Masuk menjadi grand finalis artinya sudah menjadi juara Dangdut Academy 5.

Sosok Eby dikenal masyarakat setelah menjadi peserta Dangdut Academy 5 Indosiar. Dia langsung mencuri perhatian dengan suara emasnya.

Penyanyi yang kini masih berusia 14 tahun ini, berasal dari Bima Nusa Tenggara Barat memiliki talenta bernyanyi sejak kecil.

Pemilik nama asli Rabiunahar Riza Ramdhan lahir dari pasangan orang tua Ma'ruf dan Masitah. Eby merupakan putra bungsu dari 4 bersaudara, yang kini tinggal di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi NTB.

Eby saat ini tercatat sebagai pelajar kelas 9 di SMPN 4 Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Bakat menyanyi Eby diturunkan dari sang ibu, yang juga memiliki suara emas. Sejak kecil dia sering mendengarkan sang ibu menyanyi.

Beranjak remaja, Eby yang memiliki suara apik ini sudah sering menyanyi di acara hiburan di kampungnya, atau hajatan.

Dia pun mengikuti berbagai seni Qasidah di sekolahnya. Sehingga berbagai penghargaan pernah diraihnya, baik tingkat lokal atau nasional.

Eby pernah menjadi Juara 1 Tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB kategori Pop Religi Anak- Anak Putra. Festival Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Nasional XXV tahun 2021 di Mataram.

Tidak hanya bersuara emas, Eby DA 5 juga tergolong pintar. Dia pernah menjadi juara kelas, bahkan pernah didapuk menjadi Ketua Osis. Tak heran akhirnya Eby jadi juara Grand Final Dangdut Akademi 5.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here