Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaElon Musk Pecat Cleaning Service Twitter Tanpa Pesangon

Elon Musk Pecat Cleaning Service Twitter Tanpa Pesangon

Bogordaily.net – Gelombang rupanya terus terjadi, sampai menimpa para cleaning service atau tenaga kebersihan di kantor . Bahkan, cleaning service yang di oleh dipecat tanpa menerima pesangon.

Dikutip dari New York Post, Minggu, 11 Desember 2022, Jaksa Kota San Francisco, David Chiu mengatakan ia tidak kaget dengan apa yang dilakukan .

punya sejarah panjang mengabaikan hukum tenaga kerja. Meski saya tidak kaget ini terjadi, saya merasa kasihan pada pekerja itu. Kami akan menelitinya,” katanya.

Salah satu cleaning service, Adrianna Villareal, yang sudah bekerja empat tahun di , baru-baru ini dipecat oleh . Ia pun cemas tidak punya cukup uang saat Natal.

“Menyedihkan bagi keluarga dan anak-anak kami. Kami seharusnya memberikan hadiah Natal buat anak-anak, memberi makanan di meja dan mendadak saja kami tidak punya apa-apa lagi,” katanya.

Adapun Julio Alvarado sudah bekerja selama 10 tahun di Twitter dan selama itu, lingkungannya bersahabat. Semua berubah sejak menguasai Twitter.

“Dulu orang bisa bekerja tanpa cemas, aku tak punya uang untuk bayar sewa rumah,” katanya.

Pekerjaan yan biasa dilakukannya juga berubah, dan akan digantikan dengan robot. Pria bernama Julio itu pun, takut tidak bisa membayar tagihan dan membantu keluarganya di Meksiko.

Tanpa pekerjaannya, Julio takut tidak bisa membayar tagihan dan membantu keluarganya di Meksiko.

“Aku tak punya uang untuk bayar sewa rumah,” katanya.

Mereka juga kebingungan lantaran mencari pekerjaan semakin susah, termasuk tenaga bersih-bersih. Apalagi makin banyak perusahaan mengetatkan ikat pinggang di tengah situasi ekonomi yang kurang menentu belakangan ini.

“Dalam jangka pendek, saya ingin melihat memperlakukan petugas kebersihan sebagai manusia dan merekrut mereka kembali, tidak membuangnya sebelum Natal,” kata senator California, Scott Wiener.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here