Monday, 20 May 2024
HomeBeritaEvaluasi Program Stunting, Koptu Bagoes Rs Hadiri Masyarakat Desa di Tegalgunding

Evaluasi Program Stunting, Koptu Bagoes Rs Hadiri Masyarakat Desa di Tegalgunding

Bogordaily.net Koptu Bagoes Rs menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam evaluasi capaian indikator tentang kesehatan pentingnya program KB, stunting dan kebersihan lingkungan.

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Palupuh Raya, RW.17, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu 7 Desember 2022. Pada musyawarah masyarakat desa tersebut, turut dihadiri oleh Dr. Paramitha dari Puskesmas UPTD Tegalgundil menjadi narasumber.

Sebelum rapat dimulai terlebih dahulu Babinsa menertibkan seluruh peserta rapat dengan tetap mengikuti prosedural Protokol kesehatan yang masih tetap berlaku guna pencegahan terpapar Virus Covid 19.

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa Koptu Bagoes Rs memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi. Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.

“Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,” ucap Babinsa Koptu Bagoes Rs.

Dengan adanya kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) ini, diharapkan masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pemberian asupan gizi yang baik untuk balita, salah satu fungsinya adalah dapat mencegah terjadinya stunting.

“Sebab, anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu kesehatannya harus tetap dijaga,” katanya.

Dengan terselenggaranya rapat musyawarah tersebut diharapkan permasalahan yang ada di Tegalgundil dapat terselesaikan dengan baik, sehingga perencanaan program menurun angka stunting dapat berjalan lancar.

“Saya selaku Babinsa akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak Pemerintah Desa untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Ibnu Galansa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here