Monday, 29 April 2024
HomeBeritaFederasi Sepak Bola Perancis Layangkan Protes kepada Emiliano Martinez

Federasi Sepak Bola Perancis Layangkan Protes kepada Emiliano Martinez

Bogordaily.net – Aksi dalam perayaan gelar juara Argentina mengundang kontroversi. Federasi sepak bola (FFF) memprotes tingkah laku yang mengejek Kylian Mbappe pada perayaan juara Piala Dunia 2022.

Semua dimulai ketika ada video yang menunjukkan Martinez meminta para pemain Argentina di ruang ganti mengheningkan cipta buat Mbappe.

Puncaknya, ketika Martinez membawa boneka dengan gambar wajah Mbappe saat perayaan di Buenos Aires.

Foto-foto Martinez melakukan itu tersebar luar di media sosial. Kiper asal klub Aston Villa itu akhirnya mendapat banyak kecaman dari publik.

Martinez dianggap tak menghormati Mbappe. Sejak dari pertandingan, dia juga sudah coba untuk mengganggu mental pemain asal klub Paris Saint-Germain tersebut.

pun tidak tinggal diam atas aksi Martinez yang menyinggung pemain bintang Perancis tersebut.

Presiden FFF, Noel Le Graet, telah menghubungi presiden federasi Argentina, Claudio Tapia, untuk menjelaskan sikapnya mengenai aksi-aksi Martinez tersebut, lewat sebuah surat .

“Saya menuliskan surat ini kepada rekan dari AFA. Saya menemukan sikap yang abnormal dalam kompetisi olahraga dan sulit dimengerti. Ini terlalu berlebihan. Sikap Mbappe justru bisa jadi teladan,” tulis Le Graet dikutip SportBible

“(Aksi) ini sudah terlalu jauh. Sikap dari Mbappe sudah patut dicontoh,” tambah Le Graet.

Mbappe sendiri, yang menjadi obyek aksi nakal Martinez, belum memberikan respon apapun mengenai apa yang terjadi.

Martinez belakangan ini terus menjadi sorotan. Awalnya karena penampilan apiknya di Piala Dunia 2022, tapi kemudian berganti menjadi sisi kontroversialnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here