Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGeger Jembatan Cikreteg Caringin Bogor Ambruk, Ini Faktanya!

Geger Jembatan Cikreteg Caringin Bogor Ambruk, Ini Faktanya!

Bogordaily.net – BPBD Kabupaten Bogor mengungkap jalan penghubung Bogor dan Sukabumi atau yang berada tepat di Kampung Ciderum RT 02 RW 06, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, masih sama dengan kondisi sebelumnya dan tidak ambruk.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengungkapkan, adanya informasi bahwa jembatan penghubung Bogor-Sukabumi ambruk itu tidak benar.

“Infonya dari pihak Kapolsek adanya longsor kembali itu hoax tetapi saat ini pihak BPBD Kabupaten Bogor tengah melakukan pengecekan kembali ke lokasi,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu 7 Desember 2022 menjelaskan kabar soal ambruk.

Kondisi saat ini di lokasi masih amblas di bagian tembok penahan tanah (TPT) dan juga di sekitar jalur tersebut sudah diberikan penghalang dan juga garis polisi agar kendaraan besar dilarang melintas di jalur tersebut.

“Untuk longsoran tidak ada, seperti awal asesment, kalau dilihat foto yang beredar beda dengan situasi saat ini,” jelasnya.

Sebelulmnya, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko menjelaskan pihaknya telah melakukan asessment kebencanaan dan pemantauan tanah longsor di Jalan Raya Cikereteg.

“Diperkirakan, analisis di lapangan, jalan tersebut terancam amblas dan terjadi longsoran pada bagian pinggir jalan dengan rincian panjang sekitar 60 meter dan tinggi sekitar 30 meter. Serta bagian jalan raya panjang sekitar 45 meter dan lebar 30 meter,” ujar Aris.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here