Friday, 26 April 2024
HomePolitikGelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

Bogordaily.net – Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) melaporkan Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI karena kegiatan saat mendeklarasikan Anies jadi bakal capres saat dinilai sebagai tindakan curi start , Rabu, 7 Desember 2022.

“Alhamdulillah bukti berkas tiga rangkap sudah lengkap dan sudah kami serahkan,” ujar Koordinator Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD), Husni Jabal dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari RMOL, Kamis,k 8 Desember 2022.

Dia menyatakan, laporannya ke sebagai bentuk hak warga negara yang dilindungi UU untuk berkontribusi dalam menjaga marwah jalannya pemilu yang sehat aman dan damai.

Maka dari itu, Husni memastikan laporan yang dimasukan ke Bawaslu sudah didaftarkan dalam formulir B1, agar dugaan colong start bisa segera ditindaklanjuti.

“Sangat mengkhawatirkan jika ini dibiarkan, maka akan jadi presiden buruk bagi demokrasi di negeri kita,” tuturnya.

Dikatakannya, Bawaslu sebagai institusi penyelidik dan penindak pelanggaran dalam harus berani menegakkan hukum yang berlaku.

Sehingga, dia mendorong agar kegiatan Anies yang difasilitasi Partai ke berbagai daerah dinilai sebagai aktivitas di luar jadwal dan tahapan yang telah ditentukan KPU RI.

“Bawaslu harus bertindak dengan mengusutnya. Cari formula atau metode agar masalah ini tidak terulang. Apa yang dilakukan Anies dan bisa menimbulkan kecemburuan kandidat capres, caleg dan partai lain,” demikian Husni menambahkan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here