Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikGibran Sampaikan Jokowi Akan Melakukan Pemilu di Karanganyar

Gibran Sampaikan Jokowi Akan Melakukan Pemilu di Karanganyar

Bogordaily.net – Bukan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan menjadi tempat Presiden Joko Widodo () melakukan Pemilihan Umum () 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Solo .

“Pindah IKN nanti nyinyir lagi. Sudah di situ saja [Colomadu],” kata Gibran, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa 20 Desember.

Rumah yang akan ditempati untuk masa pensiun , berdiri di Desa Gajahan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Setelah pindah ke rumah pensiun pasca-tak lagi menjabat kepala negara, Gibran mengatakan kedua orangtuanya akan pindah dokumen kependudukan dari warga Solo menjadi warga Karanganyar.

Perpindahan itu nantinya akan menentukan di mana dan sang istri, Iriana, ikut serta menjadi konstituen melakukan pencoblosan dalam 2024.

“Iya, makanya Pak Juli [Bupati Karanganyar Juliyatmono] senang banget,” ujar Gibran.

Bupati Karanganyar Juliyatmono membenarkan rumah negara yang diberikan kepada setelah menjabat sebagai presiden dua periode akan dibangun di Kecamatan Colomadu.

Dia mengatakan, BPHTB atas tanah itu telah diterbitkan tahun ini. Dengan harga yang sesuai dalam transaksi, pembayarannya telah dilunasi oleh negara.

“Lunas dengan sesuai dengan nilai yang ada dalam transaksi diatur ketentuan yang ada,” ujar Juliyatmono.

Adapun aturan negara memberikan rumah bagi mantan presiden dan eks wakil presiden diatur di dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here