Monday, 29 April 2024
HomeHiburanGirls Simak, 3 Cara Membuat Kuku Terlihat Cantik dan Sehat

Girls Simak, 3 Cara Membuat Kuku Terlihat Cantik dan Sehat

Bogordaily.net merupakan salah satu bagian tubuh yang juga perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya. Tak jarang sejumlah orang rutin melakukan manicure. Meski begitu, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat kuku sehat dan cantik.

Dikutip dari Style Craze, berikut tiga cara membuat cantik dan sehat :

1. Gunakan sarung tangan

Beberapa aktivitas tertentu tanpa disadari dapat memperburuk kondisi , misalnya saja melakukan pekerjaan rumah. Sebenarnya tak ada yang salah dengan hal itu, tapi kamu hanya perlu lebih memikirkan kondisi kulitmu.

Dalam hal ini, pastikan kamu menggunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas semacam itu. Hal tersebut karena pembersihan rumah tentu akan membuat kamu harus bersentuhan langsung dengan deterjen pembersih, karena mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan kerusakan pada .

2. Potong secara teratur

Siapa nih yang masih malas memotong ? Meski itu sebenarnya merupakan hal yang mudah, tapi banyak loh orang-orang yang justru selalu lupa memotong kukunya. Padahal memangkas secara teratur merupakan hal yang sangat penting.

Selain untuk menjaga kebersihan , hal tersebut juga bisa membantu membuat bentuk kukumu tetap terlihat cantik.

Terkait hal itu, kamu dapat memotong dalam keadaan garis lurus kemudian potong dengan bentuk persegi atau bulat pada bagian ujungnya.

3. Hindari palsu berbahan gel dan akrilik

Kuku palsu berbahan gel dan akrilik tidak diragukan lagi kecantikannya saat diaplikasikan ke kuku. Meski begitu, perlu kamu ketahui bahwa kedua bahan tersebut dapat menyebabkan kerusakan besar pada kuku.

Hal itu karena bubuk akrilik mengandung banyak bahan kimia yang mampu menembus aliran darah melalui dasar kuku yang halus.

Sementara itu, lampu UV yang digunakan dalam kuku palsu gel juga merusak kulit di sekitar kuku dan tangan kamu.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here