Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanGoogle Doodle Hari Ini Tampilkan Sosok Donald Pandiangan

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Sosok Donald Pandiangan

Bogordaily.net   Jika Anda membuka halaman Google hari ini, 12 Desember 2022 akan ada sosok pria tersenyum dan sedang memanah. Dia adalah , atlet panahan yang juga mantan pelatih panahan yang dijuluki Robin Hood Indonesia.

Hari ini Google merayakan hari lahir yang telah pulang pada 20 Agustus 2008 silam. Oleh karena itu situs pencarian Google memunculkan .

Dilansir laman Wikipedia, pemilik nama lengkap Donald Djatunas Pandiangan lahir pada 12 Desember 1945 di Sidikalang, Sumatera Utara. Ia dikenal sebagai atlet panahan dan pelatih panahan Indonesia.

Donald meninggal dalam usia 63 tahun pada 20 Agustus 2008, setelah dirawat sejak 17 Agustus 2008 di RS Cikini Jakarta akibat menderita stroke.

Sebagai atlet, atlet yang mendapat julukan Robin Hood Indonesia Donald sukses mengukir prestasi sebagai juara Sea Games sebanyak empat kali.

Kemudian pelatih, Donald berhasil membawa trio Srikandi Indonesia yakni Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani merebut medali perak Olimpiade Seoul 1988 yang merupakan medali pertama bagi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaannya di Olimpiade.

Kisah tersebut sempat diabadikan dalam sebuah film berjudul 3 Srikandi. Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini tayang pada 2016 silam berkisah tentang tiga atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988 di cabang olaharaga panahan.

Sosok kala itu diperankan oleh Reza Rahardian. Sedangkan tiga atlet panahan yang dijuluki 3 Srikandi diperankan Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman, Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, dan Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here