Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaHadir Berikan Rasa Aman, Serka Much Rochim Kawal Deklarasi ODF

Hadir Berikan Rasa Aman, Serka Much Rochim Kawal Deklarasi ODF

Bogordaily.net () Kelurahan Pabaton, Serka Much Rochim mengawal kegiatan deklarasi Open Defecation Free () untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu, 28 Desember 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat di wilayah Bogor Tengah.

Ia menambahkan, Open Defecation Free () adalah kondisi ketika individu masyarakat tidak buang air besar sembarangan.

Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan, sehingga untuk memutuskan rantai penularan ini harus dilakukan rekayasa pada akses ini.

“Kegiatan ini berlangsung lancar, semua materi yang disampaikan bisa diterima dengan baik dan dipahami oleh para tamu undangan yang hadir,” kata Serka Much Rochim, Rabu, 28 Desember 2022.

Serka Much Rochim mengatakan, agar usaha tersebut berhasil, akses masyarakat pada jamban (sehat) harus mencapai 100 persen pada seluruh masyarakat. Open Defecation Free () adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan.

Untuk itu ia menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan dan tidak berprilaku jorok khususnya di wilayah Kelurahan Pabaton. Hal tersebut tentunya membuat lingkungan tempat tinggal menjadi aman dan nyaman.

“Untuk itu mari kita secara bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak berprilaku jorok di wilayah tempat tinggal,” tutup Serka Much Rochim saat menghadiri deklarasi .*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here