Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHadiri Musrenbang, Dua Kelurahan di Kota Bogor di Pantau Babinsa

Hadiri Musrenbang, Dua Kelurahan di Kota Bogor di Pantau Babinsa

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Menteng dan Bantarjati menghadiri kegiatan Musrenbang tahun anggaran 2024, pada Rabu 14 Desember 2022.

Kedua kegiatan tersebut berlangsung di tempat yang berbeda setiap masing-masing di . Dalam hal ini, Babinsa hadir sekaligus memantau dalam acara tersebut.

Babinsa Menteng, Peltu Tamjid, hadir di acara Musrenbang Aula Gedung PGRI tepatnya di Jalan Merdeka RT 01/07, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Sedangkan, Babinsa Kelurahan Bantarjati, Serma Enan hadiri kegiatan itu di Perum Halaman Kantor, RT.02 RW.02, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, yang dimulai sedikit siang yakni 09.00 WIB.

Bertajuk membangun kemandirian masyarakat, musyawarah tersebut diadakan secara rutin setiap setahun sekali, untuk membentuk pengajuan perencanaan program pembangunan wilayah baik fisik maupun non fisik.

Sebanyak 16 usulan meliputi bidang ekonomi, sosial budaya, pemerintahan serta sarana fisik jadi skala prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) itu.

Kegiatan berlangsung khidmat yang dibuka secara seksama dengan pembacaan doa dan membaca ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjut dengan menyanyikan Indonesia Raya serta sambutan-sambutan.

Babinsa Kelurahan Menteng Peltu Tamjid mengatakan, dirinya turut hadir untuk memastikan kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman.

“Alhamdulillah kegiatan Musrenbang hari lancar dan kondusif,” ujar Peltu Tamjid memberikan keterangan.

Sementara, Babinsa Kelurahan Bantarjati, Serma Enan menjelaskan bahwa, musyawarah ini adalah kegiatan jangka panjang yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas yang tersusun secara sistematis. Pihaknya berharap agar kedepannya semua Kelurahan yang ada di semakin maju dan berkembang

“Ini ada kegiatan jangka panjang, semoga kedepannya semua Kelurahan di khususnya bisa lebih maju,” pungkasnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here