Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHadiri Rakor, Babinsa Ciluar Tekankan Peran Aktif Masyarakat

Hadiri Rakor, Babinsa Ciluar Tekankan Peran Aktif Masyarakat

Bogordaily.net () Kelurahan menghadiri (Rakor) RW siaga aktif yang berlokasi di Kantor Kelurahan tepatnya di RT 04/01, Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Rabu, 28 Desember 2022.

Kelurahan , Kopka Catur Heru mengatakan, perlu adanya peran aktif dari kepala masyarakat setempat terutama RW untuk menekankan kepada masyarakat, mengenai permasalahan kesehatan yang sering kali terjadi.

“Saya menekannya untuk RW setempat terutama agar mengingatkan warga terkait permasalahan kesehatan yang kian muncul di awal tahun. Hal tersebut harus perlu sosialisasi agar dapat memahaminya,” jelas Kopka Catur Heru, Rabu, 28 Desember 2022.

Kendati hal tersebut, dirinya juga menyebut agar seluruh stakeholder mulai dari lingkup terkecil bisa saling menjaga dan mengingatkan satu sama lainnya.

“Sosialisasi perlu, namun kita semua juga jangan malu untuk saling mengingatkan kepada yang lain,” ujarnya saat memberikan penjelasan saat mengikuti rakor di Kantor Kelurahan .

Sementara itu, narasumber dari Puskesmas Warung Jambu, Bidan Ipah memberikan penjelasan mengenai cara menangani permasalahan kesehatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB yang juga dipantau Kelurahan Ciluar serta dihadiri oleh Kasi kemas dan para ketua RW.

Dalam kegiatan rakor, Bidan Ipah juga mengingatkan warga untuk tetap selalu menegakkan protokol kesehatan terkait lonjakan kasus Covid-19 di awal tahun 2023.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here