Monday, 29 April 2024
HomeNasionalHarga Tiket Kereta Panoramic, Jadwal & Rutenya, Cek di Sini

Harga Tiket Kereta Panoramic, Jadwal & Rutenya, Cek di Sini

Bogordaily.net – Harga tiket sudah diliris. Kereta yang baru diluncurkan PT KAI (Persero) untuk relasi Jakarta-Yogyakarta PP sejak 24 Desember lalu, bakal jadi destinasi baru berwisata.

Kereta ini bukan kereta bisa. Tapi ini adalah . Dari namanya saja sudah bisa diketahui Anda bisa melihat birunya langit tanpa penghalang.

Anda juga melihat ke berbagai penjuru mata angin saat naik di kereta ini. Karena kereta ini seperti transparans, sehingga bisa melihat kemana saja sesuka Anda, untuk melihat suasana dan pemandangan yang dilintasi kereta ini.

Kereta ini dirangkaikan pada perjalanan kereta api (KA) Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta PP) hingga 8 Januari 2023. Berdasarkan aplikasi KAI Access, Senin, 26 Desember, harga tiket berkisar Rp 1 juta.

Namun, perusahaan menggelar program promo diskon tiket menjadi Rp 750 ribu dengan kuota terbatas.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan satu dengan kapasitas 46 tempat duduk.

adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan,” ujar Joni dalam keterangan resmi.

Fasilitas dan Harga Tiket

Fasilitas meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Pelanggan juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma. Saat ini, KAI memiliki total dua unit yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng.

Tidak menutup kemungkinan, ke depan KAI akan menambahkan pada berbagai rangkaian serta KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan sarana kereta penumpang lainnya, sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman selama dalam perjalanan.

“Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Joni.

Jadwal KA Taksaka Tambahan kereta panoramic 24 Desember 2022 – 8 Januari 2023:

1. KA 7011C keberangkatan Yogyakarta jam 21.40 dan tiba di Gambir jam 05.33

2. KA 7012C keberangkatan Gambir jam 10.40 dan tiba di Yogyakarta jam 18.39

3. KA 7025B keberangkatan Yogyakarta jam 12.00 dan tiba di Gambir jam 19.30

4. KA 7026B keberangkatan Gambir jam 23.45 dan tiba di Yogyakarta jam 07.50.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here