Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHari AIDS Sedunia 1 Desember, Download Link Twibbon di Sini

Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Download Link Twibbon di Sini

Bogordaily.net–  AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga pengidapnya mengalami kehilangan kemampuan untuk melawan infeksi. Penyakit ini disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV). Hari ini, 1 Desember diperingati sebagai dengan tema “Equalize” atau “menyamakan”. Berikut download link untuk memperingati .

Dilansir Suara.com, WHO menyebut tema ini diangkat dengan tujuan agar warga dunia mengakui dan mengatasi kesetaraan yang menghambat penanganan AIDS. Sebab masih banyak perbedaan dan penanganan Hak Asasi Manusia (HAM) yang menggagalkan penanganan AIDS.

dicetuskan oleh James W. Bunn dan Thomas Netter pada Agustus 1987. Keduanya merupakan petugas informasi pubik dari Program Global AIDS WHO di Genewa, Swiss.

James W. Bunn dan Thomas Netter menyampaikan idenya kepada Dr. Jonathan Mann, Direktur Program Global AIDS terhadap penetapan . Dr. Jonathan Mann dan menyetujuinya serta merekomendasikan peringatan ini dapat dilakukan pada 1 Desember 1988.

Masih banyak mengira HIV dan AIDS penyakit ini serupa. HIV dan AIDS kerap disebut bersamaan, tetapi gangguan ini berbeda. HIV dan AIDS merupakan dua gangguan yang berbeda, meskipun sumber penyakitnya berasal dari virus. Perbedaan AIDS dan HIV yang mendasar dapat dilihat dari definisi akronimnya.

AIDS singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Sementara HIV adalah singkatan Human Immunodeficiency Virus. Artinya, HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sedangkan AIDS adalah kondisi akibat serangan virus HIV.

Virus ini menghancurkan imunitas tubuh manusia, khususnya pada sel darah putih yang disebut sebagai sel CD4. Sehingga penderitanya rentan pada pneumonia, salmonella, kandidiasis, toxoplasma, tuberkulosis (TB) hingga kanker.

Jika sudah akut, HIV menyebabkan AIDS. Istilah lainnya, HIV stadium tiga dengan kondisi dan gejala yang kompleks adalah AIDS.

Peringatan menjadi dukungan bagi orang-orang yang mengidap penyakit AIDS. Nah untuk merayakan momen tersebut, berikut link tahun 2022 yang dapat digunakan dan diunggah di media sosial.

2022

https://www.twibbonize.com/aidssedunia22

https://www.twibbonize.com/hassumsel22

https://www.twibbonize.com/treatdpblast

https://www.twibbonize.com/hariaidsseduniakabsemarang2022

https://www.twibbonize.com/pkshariaids

https://www.twibbonize.com/kesehatanjiwapeduliaids2022

https://www.twibbonize.com/haskabsmg

https://www.twibbonize.com/hariaids2022ik75

https://www.twibbonize.com/has2022kdsbaraplus

https://www.twibbonize.com/hariaids2022sedunia

https://www.twibbonize.com/harihivaidsdunia2022

https://www.twibbonize.com/hariaidssedunia2022kbm

https://www.twibbonize.com/hariaidssedunia2022-fkmuntika

https://www.twibbonize.com/hasprabumulih2022

https://www.twibbonize.com/hkn2022wpaturen

https://www.twibbonize.com/hariaidssedunia2022dkk

https://www.twibbonize.com/jassacworldaidsday

https://www.twibbonize.com/hipphajatim-has2022

https://www.twibbonize.com/has2022bersamakpakbanggai

https://www.twibbonize.com/sbcalegalaidcenter

 

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here