Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaHasil Argentina vs Kroasia 3-0, Messi Dkk ke Final Piala Dunia 2022

Hasil Argentina vs Kroasia 3-0, Messi Dkk ke Final Piala Dunia 2022

Bogordaily.net–  Timnas membabat habis Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022. Duel antara vs Kroasia yang tersaji di Lusail Stadium, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB berakhir dengan skor 3-0. Dua gol berasal dari Lionel Messi dan satu gol lainnya diciptakan Julian Alvarez.

Hasil ini membuat melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Maroko vs Prancis yang akan bertanding Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB nanti. Di sisi lain, Kroasia akan kembali tampil untuk memperebutkan tempat ketiga.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana dilansir Bola.net, laga berlangsung sengit sejak awal. dan Kroasia masih sama-sama berusaha mencari momentum untuk menciptakan peluang berbahaya.

Di ke-32, mendapat hadiah penalti setelah Alvarez dilanggar Dominik Livakovic di kotak terlarang. Messi maju sebagai eksekutor menyelesaikannya menjadi gol untuk membawa memimpin 1-0.

Pada menit ke-39 kembali berada di atas angin setelah Alvarez menggandakan keunggulan timnya. Gol ini tercipta dari proses luar biasa, diawali solo run dari tengah lapangan sebelum menaklukkan Livakovic. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic melakukan dua pergantian pemain. Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan, disusul Bruno Petkovic lima menit berselang.

Kroasia memegang kendali permainan.

Penampilan Messi tampaknya membuat Kroasia kewalahan. Aksi individunya pada menit ke-69 sukses memperdaya Josko Gvardiol. Messi memberikan assist yang diselesaikan Alvarez menjadi gol. Alhasil gol berubah menjadi 3-0. Hingga laga usai skor pertandingan tidak berubah dan kemenangan untuk .

Susunan Pemain vs Kroasia:

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Juan Foyth 86′), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul (Exequiel Palacios 74′), Leandro Paredes (Lisandro Martinez 62′), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (Angel Correa 86′); Lionel Messi, Julian Alvarez (Paulo Dybala 74′).

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Borna Sosa (Mislav Orsic 46′); Luka Modric (Lovro Majer 81′), Marcelo Brozovic (Bruno Petkovic 50′), Mateo Kovacic; Mario Pasalic (Nikola Vlasic 46′), Andrej Kramaric (Marko Livaja 72′), Ivan Perisic.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordialyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here