Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHasil Babak Pertama Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Skor 2-0

Hasil Babak Pertama Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Skor 2-0

Bogordaily.net–  Babak pertama pertandingan Piala Dunia 2022 vs berakhir dengan skor 2-0 dalam duel yang berlangsung Minggu, 18 Desember 2022 malam. Lionel Messi dkk mendominasi dan sementara unggul dari .

Pada jalannya pertandingan, dilansir Detik.com, mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Prancis. Pada menit keempat, Julian Alvarez mendapat bola dari Rodrigo De Paul dan langsung menyambarnya di depan gawang, tetapi bisa diamankan Hugo Lloris.Peluang tersebut tidak dianggap sebab offside oleh hakim garis.

Tekanan membuat Prancis kesulitan membangun serangan. Bahkan pemain belakang Prancis Theo Hernandez membuat blunder saat salah mengumpan bola di menit ke-17.

Peluang pertama Prancis didapat pada menit ke-19 saat sundulan Olivier Giroud meneruskan umpan sepakan bebas Griezmann, masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-21, mendapat penalti pada menit ke-21 karena Di Maria dilanggar Dembele saat menusuk dari sisi kiri. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Lloris dan membawa timnya memimpin 1-0.

Pada menit ke-36 menambah keunggulan berkat Di Maria. Ia mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisi lain, Prancis belum melepaskan attempts sepanjang babak pertama dan Olivier Giroud serta Ousmane Dembele akhirnya digantikan di menit ke-42. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah dan unggul 2-0.***

Susunan pemain vs Prancis

: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 41′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 41′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here