Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaHasil BRI Liga 1 2022/23 PSM Makassar vs PSIS Semarang

Hasil BRI Liga 1 2022/23 PSM Makassar vs PSIS Semarang

Bogordaily.net –  PSM Makassar memetik kemenangan dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan di pekan ke-16 2022/23. Gol kemenangan PSM di laga ini dicetak oleh Kenzo Nambu di awal babak pertama dan juga di akhir babak kedua.

Berkat tambahan tiga poin ini, PSM naik ke peringkat pertama klasemen sementara 2022/23 dengan raihan 32 poin dari 15 laga. Sementara PSIS harus puas tertahan di peringkat 10 dengan raihan 20 poin dari 15 laga.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung ini dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Baru dua menit laga berjalan, Wawan Febrianto nyaris membawa PSIS unggul atas PSM, andai tembakannya tidak mengenai mistar gawang. Empat menit berselang, PSIS mendapatkan petaka.

Berawal dari sepak pojok Yance Sayuri, bola lepas dari adangan bek PSM dan diteruskan Wiljan Pluim sehingga mendarat di depan kaki Kenzo Nambu dan pemain asing Juku Eja itu langsung menceploskan bola ke gawang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan PSM.

Tertinggal 1-0 membuat PSIS menaikkan intensitas permainan mereka. Laskar Mahesa Jenar mencoba untuk terus menyerang agar bisa menyamakan kedudukan.

Namun koordinasi antara para penyerang PSIS di laga ini bisa dikatakan kurang maksimal. Alhasil mereka sulit mengonversi peluang yang mereka dapatkan jadi gol, sehingga skor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSM di jeda pertandingan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak terlalu banyak berubah. PSIS yang berada dalam posisi tertinggal tampil lebih agresif. Anak asuh Ian Gillan mencoba untuk terus menyerang demi menyamakan kedudukan.

Namun PSIS kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya di laga ini. Karena PSM bermain dengan sangat disiplin dan tidak membiarkan Mahesa Jenar mengembangkan permainan mereka.

Di babak kedua ini, kedua pelatih sama-sama mencoba mencari cara untuk memecahkan deadlock antar kedua tim. Ian Gillan menarik keluar Riyan Ardiansyah, Wawan Febrianto dan Delvin Rumbino untuk digantikan dengan Reza Irfana, Andreas Ado dan Ridho Syuhada. Sementara Bernardo Tavares menarik Muhammad Arfan dan Yance Sayuri untuk digantikan Ananda Raehan dan Muhammad Rizky Eka Pratama.

Di masa injury time, Kenzo Nambu kembali membuat kejutan. Gelandang asal Jepang itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Wahyu Tri Nugroho sehingga PSM unggul 2-0 atas PSIS.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun keunggulan 2-0 PSM Makassar tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Yuran Lopez, Safrudin Tahar, Muhammad Dzaky; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan; Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares

(4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Taufik Hidayat, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino, Taisei Marukawa; Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah.

Pelatih: Ian Gillan.***

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here