Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHasil BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Kalahkan Jonatan Christie

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Kalahkan Jonatan Christie

Bogordaily.net–  Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan rekan senegara , pada pertandingan babak penyisihan Grup B 2022. Kedua tunggal putra Indonesia itu tampil di Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember 2022.

Dikutip Suara.com dari Antara, mencetak kemenangan tiga gim 6-21, 21-10, 21-16 atas unggulan keempat berkat pola permainan yang solid dan ulet pada dua gim terakhir.

alias Jojo menggenggam dominasi penuh atas rekan senegaranya meski sempat mengalami sedikit perlawanan saat pertandingan baru dimulai. Unggul dengan 1-3, Ginting membalas dengan perolehan tiga poin beruntun hingga unggul 4-3.

Skor tersebut menjadi satu-satunya keunggulan yang dimiliki Ginting karena setelahnya dikuasai penuh oleh Jojo. Tak perlu waktu lama bagi Jojo untuk mendongkrak poin.

Di sisi lain, Ginting yang masih belum menemukan konsistensi permainan, menjadi bulan-bulanan Jojo yang justru terus menggandakan poin. Jojo pun mengamankan interval awal dengan skor 4-11, lalu menjadi 5-16, dan menutup gim pertama dengan 6-21 dalam 12 menit.

Pada gim kedua Ginting tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Ia bermain lebih sabar dan memberikan umpan-umpan menyilang.

Setelah jeda interval, Ginting memiliki pola permainan yang lebih solid dan mendorongnya Ginting untuk memenangi gim kedua setelah berjuang selama 15 menit dengan skor 21-10.

Kemudian pada gim ketiga, Ginting meraih kemenangan lewat permainan yang tetap konsisten. Alhasil, Ginting mengamankan kemenangan pertama pada fase penyisihan Grup B tunggal putra World Tour Finals.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here