Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Juara!

Hasil Final Piala Dunia 2022: Argentina Juara!

Bogordaily.net – Final berakhir. Dalam duel yang berlangsung keras pada Minggu, 18 Desember 2022 malam, akhirnya menjadi juara . Lionel Messi dkk mengalahkan lewat adu penalti 3-2 setelah bermain seri 3-3 hingga perpanjangan waktu di Stadion Lusail.

Lionel Messi membobol dua dari tiga gol (satu penalti). Sedangkan Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk , dua di antaranya menyelamatkan dari titik putih.

Pada pertandingan sebagaimana dilansir Detik.com, sempat memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Kylian Mbappe lalu menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2×15 menit.

Pada menit ke-108, Messi menggetarkan gawang Prancis demi membawa kembali ke depan pada menit ke-108. Namun, harapan kandas. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan penalti kedua Prancis yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Susunan pemain

: Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 90′), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 123′); Angel Di Maria (Marcos Acuna 64′), Rodrigo De Paul (Leandro Paredes 102′), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (German Pezzella 116′); Lionel Messi, Julian Alvarez (Lautaro Martinez 103′).

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde(Axel Disasi 121′), Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Eduardo Camavinga 71′); Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Youssoufa Fofana 96′); Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 41′), Antoine Griezmann (Kingsley Coman 71′), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 41′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here