Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaHasil Inggris vs Senegal, The Three Lions Bakal Jumpa Prancis di Perempat...

Hasil Inggris vs Senegal, The Three Lions Bakal Jumpa Prancis di Perempat Final

Bogordaily.net – Hasil vs Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022, The Three Lions mengalahkan Senegal 3-0 di Stadion Al Bayt, Senin 5 Desember 2022 dini hari WIB.

Gol-gol Timnas ke gawang Senegal dihasilkan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane pada babak pertama. Bukayo Saka menambah gol untuk pada babak kedua.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Senegal memulai laga dengan percaya diri dan lebih banyak mendapat peluang berbahaya. Pada menit ketiga Senegal mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi akselerasi Boulaye masih gagal melewati pertahanan .

The Lions of Teranga (julukan Timnas Senegal) mendapatkan peluang bagus untuk mendapatkan keunggulan pada menit ke-31, tetapi tendangan Boulaye masih bisa di blok Jordan Pickford.

Jordan Henderson membawa unggul pada menit ke-38. Gol bermula dari tusukan yang dilakukan Jude Bellingham yang merangsek masuk ke kotak penalti Senegal, kemudian melepas umpan mendatar yang disambar dengan kaki kiri Henderson. 1-0 untuk keunggulan tim Tiga Singa.

terus menggempur pertahanan Senegal. Peluang dari Luke Shaw dua menit menjelang babak pertama berakhir masih digagalkan kiper Senegal, Edouard Mendy dan hanya membuahkan sepak pojok.

mencetak gol pada menit 39 lewat kaki kanan Henderson. Senegal yang mulai berani keluar menyerang ternyata masuk perangkap serangan balik .

Lewat serangan balik cepat yang dimotori Jude Bellingham, Henderson yang menerima umpan dengan tenang menyontek bola ke gawang Mendy.

menutup hasil babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Senegal.

Babak kedua

Masuk di babak kedua tetap bermain seperti di paruh pertama. Tidak terlalu frontal menyerang namun efektif melakukan counter attack.

Inggris mendapat dua peluang dalam waktu 10 di menit babak kedua. Namun sepakan Bukayo Saka dan Kane belum bisa berubah menjadi gol.

Serangan balik Inggris di pertandingan ini benar-benar maut. Terbukti gol ketiga The Three Lions pada menit 58 kembali terjadi berkat skema ini.

Lewat serangan balik cepat, umpan tarik Phil Foden dengan tenang disontek Saka melewati kiper Senegal, Mendy. Skor Inggris vs Senegal 3-0.

Senegal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit 74, namun sepakan Pape Sarr hanya menerpa jaring samping luar gawang Inggris. Skor masih 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Skor Inggris vs Senegal tidak berubah, untuk kemengan The Three Lions dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis, Sabtu pekan ini.

Susunan pemain

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden.

Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-5-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs, Pathe Ciss, Nampalys Mendy, Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr, Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse.(*)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here