Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHasil Liga 1: Arema FC vs Madura United Skor 0-2

Hasil Liga 1: Arema FC vs Madura United Skor 0-2

Bogordaily.net– harus menelan kekalahan saat menghadapi pada pekan ke-16 BRI 2022/2023. Dalam duel vs Madura United berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 20 Desember 2022 itu tim berjuluk Singo Edan kalah dengan skor tipis 2-0.

Hasil ini membuat Madura United naik ke peringkat pertama klasemen sementara BRI 2022/2023 dengan jumlah 32 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan tertahan di peringkat tujuh.

Dilansir Bola.net, awal pertandingan kedua tim sama-sama tidak tergesa-gesa untuk membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama didapat pada menit kesembilan. Adam Alis melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tetapi bola masih berada di atas gawang Madura United.

Pada menit ke-21, Dedik nyaris mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas dari Rizky Dwi, tetapi Rendy Oscario mematahkan peluang tersebut.

Alhasil pertandingan di babak pertama berakhir tanpa gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua Madura United gencar melakukan serangan.  Baru enam menit babak kedua berjalan, Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo Kwateh disisihkan oleh Achmad Figo di kotak terlarang. Alberto Goncalves yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Adilson Maringa. Namun Oki sempat meminta penalti diulang karena Jaja masuk ke dalam kotak penalti saat Beto mencetak penalti.

Pada kesempatan kedua, Beto kembali berhasil membobol gawang sehingga skor 1-0 berubah dan Madura United unggul sementara.

Lagi-lagi gol tercipta di menit ke-67. Laskar Sapeh Kerrab menambah angka lewat umpan silang Reva Adi Utama yang berhasil mengarah ke Lulinha dan tidak terkawal serta langsung melepaskan tembakan. Madura United memimpin dengan skor 2-0.

Menghadapi Madura United, terus mengejar ketertinggalan. Namun hingga pertandingan berakhir skor tak berubah.

Susunan Pemain vs Madura United:

(4-2-3-1): AAdilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Achmad Figo; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Arkhan Fikri, Evan Dimas, Adam Alis; Dedik Setiawan

Pelatih : Javier Roca

Madura United (4-2-3-1): Rendi Oscario; Dodi Alexvan, Abanda Rahman, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Lee Yu-jun, Hugo Gomez; Ronaldo Kwateh, Esteban Vizcarra, Lulinha; Alberto Goncalves

Pelatih : Fabio Lefundes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here