Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaHasil Liga 1: Persib Bandung Menang 2-1 Lawan Persis Solo

Hasil Liga 1: Persib Bandung Menang 2-1 Lawan Persis Solo

Bogordaily.net–  Pekan ke-15 BRI antara vs berakir dengan skor 2-1 dalam duel di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu, 18 Desember 2022 sore. Hasil pertandingan ini membuat Persib merangkak naik di papan klasemen 2022/2023.

Tim asuhan Luis Milla ini kini ada di urutan kelima dengan mengantongi 26 poin dari 14 laga, atau terpaut empat angka dari di puncak klasemen yang sudah bermain 15 kali. Di kubu lawan, Persis masih tertahan di urutan ke-12 tabel klasemen dengan kekalahan ini. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengoleksi 15 poin dari 15 pertandingan.

Jalannya pertandingan sebagaimana dilansir Suara.com, Persib sempat tertinggal lebih dulu pada laga ini setelah Irfan Bachdim mencetak gol untuk Persis di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55.

Tim Maung Bandung berhasil bangkit. Setelah Ciro Alves mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67, Persib akhirnya mengamankan kemenangan setelah penyerang pengganti, Ezra Walian bikin gol telat pada menit ke-90+2.

Pertandingan diawali serangan yang dibangun di sisi kiri, Abduh Lestaluhu yang melepaskan umpan akurat ke mulut gawang Persib yang mampu diteruskan Irfan Bachdim dengan mendorong bola menggunakan dada yang berbuah gol di menit ke-55. Tertinggal 0-1 dari Persis, Persib langsung merespons. Pada menit ke-67, Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan Ciro Alves.

Gol ini tercipta berkat kejelian David da Silva yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti yang mampu disambut Ciro untuk membobol gawang Persis. Pada masa injury time, Persib berhasil mencetak gol kemenangan lewat tandukan Ezra Walian. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-1 kemenangan untuk .***

Susunan Pemain:

: Pandeynuwu; Abduh, Jaime, Rian, Gavin; Irfan Jauhari, Sutanto, Ryo, Messidoro; Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez

: Teja; Henhen, Victor, Nick, Sato; Abdul Aziz, Robi Darwis; Ciro, Beckham, Frets, David da Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here