Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHasil Piala AFF 2022, Singapura Kalahkan Myanmar dengan Skor 3-2

Hasil Piala AFF 2022, Singapura Kalahkan Myanmar dengan Skor 3-2

Bogordaily.net – Hasil Timnas vs Myanmar di Piala AFF 2022 akan dibahas di sini. berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2 di Stadion Jalan Besar, Sabtu 24 Desember 2022.

Meskipun berstatus tuan rumah, tidak dibiarkan leluasa menguasai permainan. Namun, mereka tetap menang berkat gol-gol dari Ilhan Fandi (45+1′), Nur Shahiraan (49′), dan Shawal Anuar (74′). Sedangkan dua gol Myanmar dicetak Maung Maung Lwin (34′ dan 66′).

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Myanmar lebih dulu unggul 1-0 di menit ke-34 lewat Maung Maung Lwin. Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat yang disusun oleh Myanmar.

Aung Kaung Mann yang menerima bola di tengah lapangan merangsek mendekati kotak penalti . Ia lalu memilih mengoper ke sisi kiri tempat Maung Maung Lwin berada.

Memasuki menit ke-30 laga berlangsung semakin keras. Kedua tim saling melakukan pelanggaran saat perebutan bola di tengah lapangan.

Di sisi lain, mulai menguasai penyerangan. Tapi hal itu justru membuat pertahanan mereka lengah dan akhirnya kebobolan pada menit ke-34.

Mendekati akhir babak pertama, bisa menyamakan kedudukan lewat Ilhan Fandi. Fandi bisa menyambut umpan silang matang yang dilepaskan oleh Christopher van Huizen lewat sundulan kepala.

Bola meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Myanmar, Myo Min Latt. Skor imbang 1-1 pun menghias akhir babak pertama.

Babak kedua

melanjutkan momentum untuk menguasai permainan pada babak kedua. Alhasil mereka langsung berhasil mencetak gol dalam serangan pertama pada menit ke-49.

Gol itu diciptakan pemain yang baru debut di Piala AFF, Shah Shahiran. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti melengkung menuju sudut kiri atas gawang lawan. Skor menjadi 2-1 untuk .

Setelahnya, Myanmar lalu sukses menyamakan kedudukan lewat gol kedua Maung di menit ke-66. Maung memanfaatkan kesalahan lini belakang dalam membuang bola. Maung Maung Lwin langsung melepaskan tembakan keras mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang.

Delapan menit berselang, kembali memimpin 3-2 lewat Shawal Anuar. Gol ini berasal dari tendangan jarak jauh kiper Zaiful Nizam yang langsung meluncur ke kotak penalti Myanmar.

Saat membutuhkan gol, Myanmar malah harus bermain dengan 10 pemain. Nanda Kyaw tertangkap memukul salah seorang pemain Singapura yang habis melanggarnya. Wasit pun memberinya kartu merah langsung.

Skor 3-2 untuk Singapura bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Timnas Singapura vs Myanmar:

Singapura (3-4-3): Zaiful Nizam; Christopher van Huizen, Shakir Hamzah, Hafiz Nor; Harris Harun, Shah Shahiran, Anumanthan Kumar, Shahdan Sulaiman; Ilhan Fandi, Faris Ramli, Shawal Anuar

Pelatih: Takayuki Nishigaya

Myanmar (4-3-3): Myo Min Latt; Nanda Kyaw, Ye Min Thu, Hein Phyo Win, Thiha Htet Aung; Htet Soe Lin, Kyaw Min Oo, Lwin Moe Aung; Hein Htet Aung, Maung Maung Lwin , Aung Kaung Mann

Pelatih: Antoine Hey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here