Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHasil Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal: Skor 1-0, Ronaldo Cs Angkat...

Hasil Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal: Skor 1-0, Ronaldo Cs Angkat Koper!

Bogordaily.net – Duel keras antara Timnas vs pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB berakhir dengan skor 1-0.

Adalah Youssef En-Nesyri menjadi penentu kemenangan Singa Atlas berkat golnya di akhir babak pertama. Kemenangan mengejutkan bagi Maroko karena negara pertama dari Afrika ini menembus babak semifinal Piala Dunia.

Hasil pertandingan ini juga membuat harus angkat koper. Penampilan Cristiano Ronaldo dkk. harus terhenti hingga babak perempat final.

Dilansir Detik.com, Maroko mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Pemain pengganti Walid Cheddira harus meninggalkan area permainan lebih awal usai diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) di awal injury time.

Sampai pertandingan berakhir sekaligus memulangkan . Maroko tinggal menunggu lawan di semifinal yakni pemenang antara Inggris vs Prancis.

Pada pertandingan pertandingan di babak pertama, peluang bagus diciptakan saat laga belum sampai lima menit. Umpan dari sisi kanan diterima Joao Felix dengan sundulan diving, namun bola bisa dihalau keluar oleh Yassine Bounou.

Maroko menyerang balik dan cukup berbahaya. Yahiya Attiat-Allah berakselerasi di sayap kiri dan mencoba menusuk kotak penalti. Diogo Dalot melakukan intersepsi, kemudian sepak pojok Maroko meneruskan Hakim Ziyech dengan sundulan yang masih melambung.

Pada menit ke-30, mengancam Maroko lewat sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti terkait Jawad El Yamiq. Sayang, bola berbelok meluncur ke sudut atas gawang Maroko hingga akhirnya keluar.

Kini giliran Maroko menyerang. Selim Amallah meneruskan umpan dari sisi kiri tetapi tembakannya melambung. Sofiane Boufal lalu melepas sepakan melengkung meski belum menguji Diogo Costa.

Pada menit ke-42 Maroko sukses membobol gawang Portugal . Attiat-Allah awalnya mengirim umpan dari sayap kiri ke kotak penalti dan menyelesaikan Youssef En-Neysri dengan tandukan ke gawang . Alhasil Maroko pun memimpin 1-0. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah dan Maroko unggul sementara.

Usai turun minum rupanya skor tidak berubah. Aksi saling serang kembali terjadi, hingga akhirnya Maroko sukses meraup skor 1-0 dan menang atas .

Susunan Pemain Maroko vs

Maroko: Bounou, Saiss (Dari 57′), Hakimi, El Yamiq, Attiat-Allah, Ziyech, Amrabat, Amallah (Cheddira 65′), Ounahi, Boufal (Jabrane 82′), El-Neysri (Benoun 65′)

: Diogo Costa, Pepe, Raphael Guerreiro (Canlo 51′), Ruben Dias, Diogo Dalot (Ricardo Horta 79′), Otavio (Vitinha 69′), Ruben Neves (Ronaldo 52′), Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix , Goncalo Ramos (Leao 69′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here