Hasil Polling Grand Final Dangdut Academy 5, Siapa Juaranya? Cek di Sini!

Hasil Polling Grand Final Dangdut Academy 5, Siapa Juaranya? Cek Di Sini!
IIMS

Bogordaily.net – Hasil Polling grand final Dangdut Academy 5 akhirnya membawa Afan harus puas berada diurutan ke tiga dalam acara result show babak Top 3 tadi.

Pada babak Top 3 ini nasib peserta ditentukan dan siapa yang menjadi kandidat peserta yang lolos ke Grand Final.

Top 3 yang tampil dalam acara itu yakni, Sridevi, Eby R dan Eby Rizta. Ketiganya tampil memukau.

Mereka ditantang untuk berduet dengan para juru.

Peserta yang tampil pertama adalah Sridevi. Gadis 14 tahun asal Prabumulih itu berkolaborasi dengan Nassar.

Keduanya membawakan lagu berjudul Bunga-bunga Cinta dan Aku Mau (Mashed Up). Penampilan Sridevi dengan Nassar tersebut mendapatkan standing ovation dari semua juri.

Kemudian penampilan kedua dipersembahkan Eby Rizta. Eby berkolaborasi dengan Dewi Perssik membawakan lagu berjudul Ngomong Dong.

Tak kalah saing, penampilan Eby dan Dewi Perssik juga mendapatkan semua SO atau standing ovation.

Dan peserta tampil terakhir adalah Afan. Peserta asal Jakarta Barat itu berkolaborasi dengan Reza DA atau Reza Zakarya.

Keduanya membawakan lagu berjudul Pujaan dan berhasil mendapatkan standing ovation dari semua juri.

Hasil Grand Final Dangdut Academy 5

Setelah masing-masing peserta tampil, pada babak Top 3 result show ini ditentukan siapa yang juara. Adapun penentuan juara tersebut berdasarkan hasil polling dan penilaian juri.

Berdasarkan hasil polling Sridevi meraih hasil polling tertinggi.

Sridevi meraih hasil polling sebesar 34.31 persen. Ia menjadi peserta yang lolos masuk ke Grand Final D Academy 5.

Sementara di posisi kedua ditempati Eby Rizta dengan raihan polling 34.12 persen.

Dan Afan harus puas di posisi ketiga dengan polling 31.57 persen. Meski tak lolos ke Grand Final, posisi Afan dinobatkan sebagai juara 3.

Sebagai diketahui pada ajang D Academy 5 babak Top 3 ini ditentukan juara 3. Kemudian pada babak Grand Final ditentukan juara juara 1 dan juara 2.

Untuk masing-masing juara mendapatkan hadiah berbeda-beda. Juara 3 hadiah berupa uang 100 juta, juara 2 hadiah uang Rp 200 juta, dan juara 1 hadiah uang Rp 300 juta.

Ketiga juara juga mendapatkan lagu kemenangan dan bonus tempat tinggal di Jakarta selama 1 tahun.

Sosok Sridevi

Di balik kesuksesannya di panggung ajang pencarian bakat Indosiar itu ternyata ada cerita menyedihkan. Diketahui Sridevi peserta asal Prabumulih, Sumatera Selatan. Ia dikenal sebagai peserta berasal dari keluarga sederhana.

Baru-baru ini, penampakan rumah Sridevi memprihatinkan mencuri perhatian penonton. Tak hanya itu fakta menarik terungkap ternyata Sridevi tetangga Rara LIDA.

Saat ini, Sridevi merupakan termasuk peserta D Academy 5 dinilai baik. Setiap penampilannya, gadis 14 tahun ini kerap mendapatkan standing ovation dari juri.

Namun, di balik kesukesannya di panggung, ada cerita sedih. Baru-baru ini, fakta menarik Sridevi berasal dari keluarga sederhana dikuak.

Setelah penampilannya yang memukau pada babak Top 18 besar, penampakan rumah Sridevi ditampilkan di layar kaca.

Rupanya diketahui Sridevi tetangga Rara LIDA. Rara LIDA adalah Juara Kedua dari ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2018 lalu.

Ternyata jarak rumah Rara LIDA dengan rumah Sridevi hanya berjarak 600 meter. Sridevi menceritakan bahwa dirinya dan Rara LIDA pun satu sanggar dari Prabumulih.

Setelah ditampilkan di layar, penampakan rumah Sridevi memprihatinkan. Para juri dan penonton terkejut karena penampakan rumah Sridevi yang begitu sederhana.

Rumahnya berdindingkan kayu, bahkan tak ada cat berwarna yang menghiasi rumah peserta D Academy 5 tersebut.

Rumah Sridevi sekaligus menjadi tempat usaha ayahnya membuka jasa mebel. Ayah Sridevi sehari-hari bekerja sebagai pembuat furniture pintu dan sebagainya.

Teras rumahnya penuh dengan gelondongan kayu dan serutan kayu. Saat diperlihatkan isi rumahnya, bahkan tak terlihat ada ruang tamu.

Perabotan rumah hingga pakaian sehari-hari pun hanya menggantung di sekitar ruangan.

Tak hanya itu, rumah yang ditinggali Sridevi pun tak memiliki kamar mandi di dalam. Untuk mandi dan mencuci sehari-hari dilakukan di luar tanpa pintu dan hanya ditutupi kain seadanya.

Kondisi rumah Sridevi peserta D Academy 5, kamar mandi di luar hanya dibalut kain (Indosiar). Rumah sederhana yang ditempati Sridevi itu diisi bersama kedua orangtuanya serta adiknya.

Melihat penampakan rumahnya yang sederhana, para host menemukan fakta pilu lainnya. Penghasilan ayahnya dari membuat pintu tak selalu datang tiap hari.

Oleh karena itu, penghasilan sang ayah untuk keluarga pun tak menentu.

Sridevi turut berperan andil dalam perekonomian keluarganya tersebut. Ketika pekerjaan sang ayah sepi, Sridevi membantu sang ayah dengan manggung.

“Kalau bapak gak ada kerja, aku suka nyanyi-nyanyi dari panggung ke panggung,” ujar Sridevi.

Meski usianya yang masih belia, Sridevi sudah membantu keluarganya lewat penghasilannya dari menyanyi. Bahkan ketika pekerjaan ayahnya sepi dan manggung pun sepi, keluarganya hanya bisa menyiasatinya dengan berhemat.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *