Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHasil Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Cetak Dua...

Hasil Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Cetak Dua Gol

Bogordaily.net – Hasil Prancis vs di 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB. Gol Les Bleus di babak 16 besar ini dicetak oleh Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Pertandingan di Al Thumama Stadium ini sebenarnya berlangsung cukup seimbang, khususnya di babak pertama. Namun, pada akhirnya perbedaan kualitas kedua tim jadi penentu. Prancis masih lebih tangguh.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44′). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74′, 90+1′), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, meski begitu, juga mampu mengimbangi ritme yang dimainkan.

Berkali-kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut. Meski begitu, Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang .

menyerang balik. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan. Upaya Lewandowski itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris.

Les Bleus mampu mempertahankan gawangnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Babak kedua

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Sejak babak kedua dimulai, Prancis langsung kembali bermain dengan agresif demi mempertahankan dominasinya.

sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Serangan yang terus dilakukan Prancis membuat sangat sibuk untuk mempertahankan gawang mereka.

Giroud kembali berhasil membobol gawang dengan tendangan saltonya yang sangat apik. Namun Wasit telah meniup peluit lebih dulu setelah terjadi benturan yang terjadi di daerah kotak penalti sehingga gol tersebut tak dihitung.

Pada menit ke-74, Prancis berhasil menggandakan keunggulan setelah Mbappe sukses memanfaatkan umpan dari Dembele dari pola serangan balik yang sempurna. Kini Prancis pun unggul 2-0.

Prancis terus menunjukan agresifitas yang sangat baik untuk menjaga keunggulannya. Hasilnya, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Hasilnya, Prancis pun unggul 3-0

Di menit akhir, mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Prancis terkena handball. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses melaksanakannya dengan baik, meski begitu Prancis sukses memastikan kemenangan dengan skor 3-1 dan lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde (Axel Disasi 90'); Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 66'); Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Kingsley Coman 76'); Olivier Giroud (Marcus Thuram 76').

Pelatih: Didier Deschamps.

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior (Jan Bednarek 87'), Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Przemysaw Frankowski (Kamil Grosicki 87'), Grzegorz Krychowiak (Krystian Bielik71'), Sebastian Szymanski (Arkadiusz Milik 64'), Matthew Cash; Jakub Kaminski (Nicola Zalewski 71'), Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.(*)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here