Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHasil Timnas Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos Mencetak...

Hasil Timnas Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos Mencetak Hattrick

Bogordaily.net – Hasil timnas vs pada pertandingan di 16 besar Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022 dini hari WIB. Laga vs tersebut tuntas dengan skor 6-1.

berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Goncalo Ramos mencetak hattrick alias tiga gol pada menit ke-17, 51′, dan 67′. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Pepe (33′), Raphael Guerreiro (55′), dan Rafael Leao (90+2′).

Sementara itu, satu-satunya gol balasan dicetak oleh Manuel Akanji pada menit ke-58.

Aksi Goncalo Ramos merupakan hattrick pertama di Piala Dunia 2022. Dilansir ESPN, Ramos juga menjadi pencetak hattrick termuda di babak gugur Piala Dunia melewati Pele.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pelatih , Fernando Santos, mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ini dan menurunkan pemain berusia 21 tahun, Goncalo Ramos.

Goncalo Ramos pun berhasil membayar kepercayaan Fernando Santos. Ia mencetak gol pembuka untuk saat laga berjalan 17 menit.

Portugal sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33. Kali ini giliran bek veteran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok Bruno Fernandes.

Babak kedua

Kembali dari kamar ganti, Portugal melanjutkan dominasi mereka. Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51, sebelum ditambah gol Guerreiro empat menit berselang.

Menit ke-58, memperkecil ketinggalan lewat sontekan jarak dekat Akanji memanfaatkan bola sepak pojok yang sempat mengenai pemain lain.

Ramos menjadi sensasi tersendiri di laga ini. Bomber asal Benfica itu menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia 2022 ini setelah mencetak gol ketiganya pafa menit ke-67.

Pelatih Fernando Santos baru memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-74. Pemain 37 tahun itu sempat mencetak gol tetapi dianulir karena offside.

Memasuki masa injury time, Rafael Leao mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Portugal menjadi 6-1.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa (GK), Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Otavinho, William Carvalho, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

(4-2-3-1): Yann Sommer (GK), Edimilson Fernandes, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas, Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin.(*)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here