Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorHeboh Video LGBT di SICC, Ini Kata Polisi

Heboh Video LGBT di SICC, Ini Kata Polisi

Bogordaily.net– Pihak kepolisian memastikan video yang beredar di media sosial terkait kegiatan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender () di Sentul Internasional Convention Center () Kecamatan Babakan Madang, tidak benar adanya alias hoax.

“Kami pastikan bahwa video yang beredar merupakan berita hoax atau berita bohong,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa 13 Desember 2022.

Sebelumnya isu tersebut ramai dibicarakan warganet dengan beredarnya video yang dinarasikan sebagai kegiatan yang diduga merupakan kegiatan .

Iman mengungkapkan, polisi langsung menanggapi isu yang tersebar dan melakukan penyelidikan untuk memastikan berita itu.

“Menanggapi isu yang berkembang di media sosial, kita lakukan penyelidikan terkait beredarnya video kegiatan tersebut dan itu tidak benar,” pungkas Iman.

Kemudian, kata dia, video yang tersebar merupakan kegiatan Miss Grand Internasional 2022 pada bulan Oktober lalu. Ia menyebut, kegiatan itu dihadiri banyak undangan dari berbagai kalangan dengan menggunakan berbagai desain kostum yang beraneka ragam sebagai bentuk kesenian busana.

“Itu kegiatan Miss Grand Internasional 2022 yang digelar sekitar bulan Oktober lalu. Jadi dalam kegiatan tersebut memang dihadiri oleh banyak tamu dan bukan merupakan kegiatan kaum ,” jelasnya.

Sementara itu dalam video di media sosial bertuliskan keterangan, “Akibat kita diam, akhirnya di akhir tahun 2022 kaum + berhasil melakukan acara ini yang dilakukan di Sentul,”. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here