Monday, 29 April 2024
HomeViralHeboh, Wanita Ini Ketahuan Bawa 144 Peluru dalam Penanak Nasi

Heboh, Wanita Ini Ketahuan Bawa 144 Peluru dalam Penanak Nasi

Bogordaily.net – Wanita asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Kristina (47) ditangkap polisi lantaran ketahuan membawa 144 butir 0,9 mm dan di dalam sebuah , di Jalan Natuna, Ilir Barat I, Palembang pada Senin, 26 Desember 2022 sekitar Pukul 16.30 WIB.

Saat itu, seorang warga yang curiga melihat Kristina mengendarai sepeda dengan membawa sebuah () kemudian menyetopnya.

“Kejadiannya memang benar, dan wanita itu juga sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan. Tapi setelah diperiksa terdapat ada dugaan gangguan jiwa pada wanita tersebut,” kata Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Rian Suhendi, Jumat 30 Desember 2022.

Rian menjelaskan, saat wanita itu diperiksa jika amunisi yang dia bawa adalah milik suaminya. Namun pada kenyataannya, suaminya sudah meninggal dunia pada 2020 lalu

“Dugaan adanya gangguan jiwa ini kita dapatkan dari keterangan dia, yang menyatakan bahwa amunisi yang dia bawa adalah milik suami,” katanya.

Saat diinterogasi, wanita itu mengatakan jika sedang menunggu suami dan keluarganya. Namun, pihaknya mendapatkan informasi bahwa suaminya itu sudah meninggal tahun 2020 lalu.

Saat diperiksa polisi di Polsek, Kristina diketahui juga membawa berbagai barang seperti tupperware dan SKCK. Namun tidak ditemukan adanya senjata api yang dibawa hanya amunisi saja.

“Waktu diperiksa keterangannya seperti itu saat semua barang yang dibawanya dikeluarkan juga terdapat tupperware dan SKCK,” terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendatangi kediamannya, polisi menyimpulkan bahwa wanita itu tidak ada hubungan dengan aksi terorisme.

Dia memang mengalami gangguan kejiwaan sejak suaminya meninggal dunia dan memang kerap mengkonsumsi obat penenang.

“Terduga mengakui amunisi peninggalan almarhum suaminya yang telah meninggal dunia 2020. Terduga mengalami depresi sejak suaminya meninggal dunia, suaminya dulu berprofesi sebagai pengusaha. Dari keterangan satpam tempat terduga berdomisili dia memang tinggal sendirian, di rumah milik suaminya dan memang sudah sering mengkonsumsi obat-obatan penenang. Tidak ditemukan keterkaitan dengan teroris,” kata Kanit Reskrim Ilir Barat I, Iptu Apriansyah, terpisah.

Saat ini, lanjutnya, terhadap wanita itu telah diserahkan ke pihak Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Palembang untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan observasi lanjut tentang kejiwaan terduga di RS Ernaldi Bahar,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here