Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorHindari Keramaian Pergantian Tahun, Polresta Bogor Kota Minta Warga Agar Tak Lewat...

Hindari Keramaian Pergantian Tahun, Polresta Bogor Kota Minta Warga Agar Tak Lewat Jalur Ini

Bogordaily.net – Menjelang malam pergantian tahun 2023, Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota, menghimbau masyarakat agar tidak melewati pusat keramaian untuk terhindar dari kemacetan pada Sabtu 31 Desember 2022.

Adapun pusat keramaian yang dimaksud seperti Alun-Alun , Tugu Kujang, Lapangan Sempur, Air Mancur dan Jembatan Merah.

Lokasi tersebut diprediksi akan menjadi titik keramaian saat malam pergantian tahun, terlebih juga kemacetan diperkirakan tidak bisa terhindarkan di lokasi yang sudah disebutkan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mejelaskan, himbauan tersebut diberikan kepada masyarakat, menyusul adanya penutupan jalur Puncak, saat pergantian . Sehingga diperkirakan, penumpukan kendaraan akan terjadi di pusat-pusat .

“Jalur Puncak akan ditutup mulai jam 18.00, sehingga arus lalu-lintas akan melalui dalam . Maka dimungkinkan arus lalu-lintas di dalam akan padat,” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Sabtu 31 Desember 2022

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan penguraian arus lalu-lintas secara situasional, maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk tidak melewati atau menunju ke lokasi-lokasi yang sudah disebutkan, hal itu agar warga terhidar dari kemacetan saat malam pergantian Tahun Baru 2023.

Selain itu, kata Galih, masyarakat juga dihimbau untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu , kemudian tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor. Lalu jangan menggunakan knalpot bising yang dipasangkan di kendaraannya.

“Kami selalu mengingatkan kepada para pengendara agar mematuhi rambu lalu-lintas, karena akan diberlakukan tilang eletronik,” tutup Galih. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here