Tuesday, 7 February 2023
HomeKabupaten BogorHindari Ruas Caringin Bogor! Polres Berlakukan Buka-Tutup Pasca Jembatan Cikereteg Longsor

Hindari Ruas Caringin Bogor! Polres Berlakukan Buka-Tutup Pasca Jembatan Cikereteg Longsor

IIMS

Bogordaily.net – Pasca Jembatan Cikereteg longsor yang berada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor polisi memberlakukan rekayasa lalulintas pada, Minggu 4 Desember 2022.

Alhasil, Lalulintas di jalan utama arah Bogor menuju Sukabumi dan sebaliknya itu memicu kemacetan lalulintas. Upaya itu untuk mengantisipasi agar longsoran tidak semakin menganga setelah jembatan cikereteg longsor.

Sehingga lalulintas kendaraan dibatasi. Saat ini Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup untuk kendaraan kecil. Sedangkan untuk mengurangi beban jalan, truk bermuatan besar diarahkan melalui jalur Tol Bocimi.

Sejumlah petugas polisi pun bersiaga mengamankan arus lalulntintas di jalur tersebut.

Jembatan Cikreteg juga dipasang spanduk himbauan bahwa lokasi itu dalam kondisi longsor.

Hanya separuh dari ruas jalan di jembatan tersebut yang digunakan untuk kendaraan melintas. Sisi lainya dipasangi ban dan pembatas jalan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, untuk mengantisipasi longsoran yang semakin melebar. Maka, dilakukan rekayas lalu lintas di ruas jalan tersebut

“Untuk mengantisipasi adanya korban baik manusia atau pun kendaraan makai kami berlakukan rekayasa lalulintas,” ujarnya.

Polres Bogor juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan melaporkan kejadian ini juga ke Kementeian PUPR agar bisa segera ditangani, sebelum memakan koban.

Sementara itu, menurut penuturan warga sekitar, pertama kali longsoran ditandai dengan palaron drainase yang copot, yang disusul dengan longsoran pada bagian bawah jembatan.

Warga berharap agar pihak pihak terkait, segera memperbaiki jembatan yang longsor agar aktivitas warga berjalan normal kembali.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor