Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalHome Care Bidan Liza Beri Layanan Kesehatan dan Trauma Healing untuk Korban...

Home Care Bidan Liza Beri Layanan Kesehatan dan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Kepedulian korban hingga saat ini masih terus dilakukan semua pihak baik dari TNI Polri, relawan dan pemerintah. Pengiriman logistik dan aksi trauma healing hingga pelayanan kesehatan juga masih dilakukan di titik-titik pengungsian. Seperti yang dilakukan oleh Home Care Bidan Liza dari Bogor yang mengirimkan bantuan ke tepatnya di titik pengungsi di Gekprong.

“Para relawan itu selain memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi ada juga yang memberikan aksi trauma healing untuk anak anak korban yang tinggal di pengungsian,” kata Kepala Tim Home Care Bidan Liza, Firdan Firdaus kepada wartawan.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan beberapa hari kedepan di . Firdan berharap pasca , kembali bangkit.

“Alhamdulillah relawan bersama TNI Polri di sini kompak membantu saudara kita yang terkena musibah sejak awal sampai sekarang terus semangat,” katanya.

bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,6 didirikan di Kabupaten terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu. Peristiwa tersebut menelan ratusan korban jiwa. Tak hanya itu, puluhan ribu bangunan mengalami kerusakan mulai dari rumah, sekolah, tempat ibadah, hingga fasilitas kesehatan.

juga berdampak pada 16 kecamatan dari total 32 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut. Dari jumlah tersebut terdapat 169 desa dari total 360 desa atau kelurahan  di . Tak hanya itu gempa juga mengakibatkan ratusan ribu warga mengungsi.(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordialyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here