Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorHujan Deras dan Angin Kencang, Belasan Rumah di Kecamatan Citeureup Rusak

Hujan Deras dan Angin Kencang, Belasan Rumah di Kecamatan Citeureup Rusak

Bogordaily.net – Belasan rumah di Kampung Pangapuran, Rt 01 Rw 05, Kelurahan Tajur, Kecamatan , Kabupaten Bogor rusak akibat hujan deras dan kencang  pada Rabu, 21 Desember 2022.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengungkapkan ada 13 unit rumah yang rusak akibat adanya kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Ada 13 unit ringan sebanyak 13 Kk dan 46 Jiwa,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis 22 Desember 2022.

Kemudian kata dia, akibat hujan deras 3 pohon tumbang dan menimpah beberapa rumah warga.

“Disebabkan hujan deras disertai dengan kencang mengakibatkan belasan terdampak dan 3 Pohon tumbang,” jelasnya.

Selain itu kata Jalaludin, pohon tumbang yang menghalangi akses jalan telah berhasil di evakuasi, dan untuk rumah yang terdampak belum diperbaiki

“Untuk saat ini perlu penanganan lebih lanjut untuk perbaikan bangunan apabila hujan turun kembali dikhawatirkan air masuk ke dalam rumah,” ujar Jalaludin.*

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor kembali merilis peringatan dini hujan disertai kilat dan kencang.

Dalam peringatan dini BMKG Stasiun Klimatologi Bogor tersebut disebutkan, 21 kabupaten dan kota di Jawa Barat berpotensi hujan disertai kilat dan kencang.

Peringatan dini hujan disertai kilat dan kencang yang disampaikan BMKG tersebut untuk wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan analisa BMKG, hujan disertai kilat dan kencang berpotensi terjadi sepanjang siang hingga sore hari di beberapa daerah di Jawa Barat diantaranya yakni wilayah Kabupaten Bogor.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here