Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaIngat Tragedi Itaewon, Myeongdong Terpaksa Ditutup pada Malam Nataru

Ingat Tragedi Itaewon, Myeongdong Terpaksa Ditutup pada Malam Nataru

Bogordaily.net – Kawasan wisata populer yang biasanya dipadati oleh turis dan para remaja , akan ditutup menjelang malam Natal dan Tahun Baru ().Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tragedi kerumunan massa yang mematikan, seperti di Itaewon pada Oktober lalu.

Dikutip dari The Korea Times, keputusan tersebut diambil setelah sejumlah pedagang kaki lima yang tergabung dalam serikat, menerima surat rekomendasi penutupan dari Kantor Distrik Jung.

Menurut Lee Kang-soo, seorang manajer dari serikat pedagang di , beberapa pedagang awalnya merasa keberatan atas keputusan tersebut. Sebab menurut Lee, ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun sejak ia bekerja menjadi seorang pedagang kaki lima, akan ditutup pada musim liburan yang sangat dinanti-nantikan oleh para pedagang dan juga wisatawan.

“Itu bukan keputusan yang mudah dan ada beberapa ketidaksepakatan,” kata manajer serikat, Lee Kang-soo kepada Korea Times.

Namun, kemudian ia dan para pedagang lainnya mulai setuju dengan keputusan yang diambil oleh Kantor Distrik Jung.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keselamatan masyarakat serta kawasan ke depannya.

“Tapi kami mencapai kesepakatan bahwa keselamatan orang harus didahulukan dan ini adalah keputusan yang tepat untuk masa depan dalam jangka panjang,” tambahnya.

Sekolompok 25 pedagang kaki lima pun kemudian juga memutuskan secara sukarela akan bergabung dengan Kantor Distrik Jung pada Malam Natal dan Tahun Baru, untuk bersama-sama mengendalikan lalu lintas dan mencegah kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.

“Kami berharap semua orang mendapatkan liburan yang aman dan bahagia, dan (kami juga) berharap mereka akan kembali ke pada tahun depan,” ujar Lee.

adalah salah satu tujuan paling ikonik bagi wisatawan di , kawasan tersebut terkenal dengan distrik perbelanjaan serta ratusan kedai kaki limanya yang memadati di sepanjang jalan Myeongdong.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here