Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorIngin Liburan ke Puncak? Cek Jadwal Ganjil Genap Hari Ini Sabtu, 17...

Ingin Liburan ke Puncak? Cek Jadwal Ganjil Genap Hari Ini Sabtu, 17 Desember 2022

Bogordaily.net Update jadwal yang diberlakukan di Jalur Bogor hari ini, Sabtu, 17 Desember 2022. Libur Natal dan Tahun Baru sudah dimulai, sistem ganjil genap mulai diberlakukan dan perlu diperhatikan oleh para pengguna jalan yang ingin berlibur di kawasan .

Diberlakukan setiap akhir pekan dan hari libur nasional, kebijakan ganjil genap di Jalur Bogor sudah menjadi hal biasa bagi para pengendara yang kerap melintasi kawasan tersebut.

Sistem ganjil genap diterapkan di Jalur Bogor ini bertujuan untuk meminmalisir kepadatan di kala akhir pekan dan libur nasional. Terlebih, menjelang akhir tahun nanti diprediksi kawasan akan mengalami kepadatan.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk hari ini Sabtu, 17 Desember 2022 hanya kendaraan dengan pelat nomor berakhiran ganjil yang bisa masuk ke kawasan .

Sementara, kendaraan dengan pelat nomor genap akan dialihkan ke jalur putar balik menuju Jakarta.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, polisi akan mulai menggencarkan operasi penyekatan pada pagi hingga malam hari.

Rekayasa ini akan berlaku hingga Minggu malam, 18 Desember 2022, pukul 24.00 WIB.

“Pemberlakuan Ganjil Genap di Jalur Berlaku setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan hari Minggu pukul 24.00 WIB,” kata TMC Polres Bogor.

“(Hal ini) Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here