Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalJabal Qur’an Indonesia Serahkan Bantuan ke Forum Pondok Pesantren Pasca Gempa Cianjur

Jabal Qur’an Indonesia Serahkan Bantuan ke Forum Pondok Pesantren Pasca Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Pimpinan Munifah Syanwani menyerahkan bantuan bagi korban bencana Gempa kabupaten Cianjur. Bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan korban gempa diserahkan melalui Forum Pondok Pesantren untuk disalurkan kepada korban gempa.

“Kami dari menyerahkan bantuan untuk Forum Pondok Pesantren yang khususnya, saya ada di pimpinan pusat Forum Pondok Pesantren. Namun demikian, karena kami maka kami serahkan kepada Forum Pondok Pesantren khususnya untuk membantu teman-teman terdampak yang kami amanahkan kepada Forum Pondok Pesantren ini,” kata Ustadzah Munifah saat menyerahkan bantuan yang diterima Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Cianjur KH Aden Ali Asadullah, Minggu 11 Desember 2022.

Bunda Munifah, sapa akrabnya, menyampai membawa Misi: #cianjurpulihcianjurbangkit – terus berupaya memberi bantuan kebutuhan bagi korban gempa. Bantuan berupa kebutuhan primer seperti sembako yang terdiri dari 10 ton beras, mie instan, sarden, gula, terigu, biskuit, air mineral, kebutuhan masak, bubur siap saji, pempers dan susu bayi serta kebutuhan dan perlenglapan bayi, hingga obat obatan.

Diharapkan, lanjut Munifah, bantuan yang disalurkan dapat dirasakan langsung agar Cianjur berangsur pulih dan bangkit kembali.

“Kami panjatkan doa agar Allah Swt menguatkan dan memulihkan lokasi gempa, dan semoga bermanfaat untuk kita semua dan kami sampaikan kepada pimpinan pondok pesantren Cianjur dan diterima beliau semoga ini bermanfaat,” ujar Munifah yang juga Ketua Umum Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI).

Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Cianjur KH Aden Ali Asadullah menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Jabal Quran Indonesia. Diharapkan bantua ini bisa dirasakan dan meringankan masyarakat yang terdampak gempa.

“Jazakumullah ahsanal jaza' kepada Bunda Munifah yang sudah memeberikan donasi berupa sembako, uang, dan kebutuhan pesantren yang terdampak gempa saya terima dan semoga bermanfaat dan Insya Allah akan disalurkan juga kepada warga terdampak bencana , semoga ini menjadi amal shaleh kebaikan dan mendapat ridho Allah,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, menyerahkan bantuan melalui Partai NasDem kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa berupa 10 truk yang disalurkan ke lokasi-lokasi bencana. Bantuan tersebut dimulai penyerahannya kepada Posko Induk DPD NasDem Kabupaten Cianjur sebanyak 2 truk dan diterima langsung oleh Koordinator Posko Bencana NasDem Peduli, Rustam Effendi.

“Kami posko induk DPD Partai NasDem mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu hajah Munifah Syanwani, yang telah mendonasikan sembako sebanyak dua truk mulai dari beras dan juga bahan-bahan pokok yang lainnya. Insya Allah kami akan segera distribusikan ke korban bencana gempa khususnya di wilayah Cugenang Cianjur, dan juga Warung Kondang,”ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here