Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Perancis, Siapa Juaranya?

Jadwal Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Perancis, Siapa Juaranya?

Bogordaily.net – Jadwal mempertemukan Argentina vs Perancis yang akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Perancis yang berstatus juara bertahan, menang berkat gol-gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit kelima dan Randal Kolo Muani (79′).

Sedangkan Argentina memastikan diri lolos ke usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0. Duel itu tersaji di Stadion Lusail, Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan Argentina dalam laga itu. Sang kapten La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mencetak gol pembuka dan turut memberi assist atas gol Julian Alvarez. Diketahui, Julian Alvarez tak kalah bersinar kala melawan Kroasia karena sukses mencetak brace.

Sementara itu, Prancis menyegel tiket usai mengalahkan Maroko yang tampil mengesankan sepanjang kompetisi ini. Laga yang dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB itu dimenangkan Kylian Mbappe cs dengan skor 2-0.

Gol perdana Prancis dicetak oleh Theo Hernandez kala laga baru berjalan lima menit. Kemudian, Randal Kolo Muani menggandakan keunggulan Prancis.

Kini, Argentina dan Prancis akan berduel sengit memperebutkan trofi . Dalam laga final, sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe dipastikan mendapat sorotan lebih. Sebab, keduanya tampil gacor di .

Messi dan Mbappe bahkan sama-sama bertengger di puncak daftar top skor . Keduanya sudah mengoleksi 5 gol sejauh ini.

Secara rekor pertemuan, Argentina dan Prancis diketahui sudah bertemu lima kali. Hasilnya, Argentina unggul karena sudah menang empat kali, sementara satu laga lainnya dimenangkan oleh Prancis.

Berikut Jadwal Final :

Minggu, 18 Desember 2022

Argentina vs Prancis – Pukul 22.00 WIB.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here