Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022, Argentina vs Kroasia hingga Prancis vs...

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022, Argentina vs Kroasia hingga Prancis vs Maroko

Bogordaily.net – Kompetisi sepakbola terakbar di dunia edisi kali ini telah memasuki babak . Empat tim telah berhasil memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Berikut Jadwal Piala Dunia 2022.

Keempat tim yang berhasil lolos ke babak adalah Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis.

Keempat tim ini akan bertanding di babak Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB dan Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke babak Piala Dunia 2022 usai mengalahkan tim unggulan Brasil lewat babak adu penalti.

Sedangkan Argentina sukses melaju ke Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Belanda lewat babak adu penalti.

Kroasia menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket ke babak tersebut.

Kroasia sendiri sukses mengalahkan Brasil di babak perempatfinal. Secara mengejutkan, Luka Modric dan kolega mampu menghentikan serangan-serangan Selecao -julukan Brasil.

Kroasia menang lewat drama adu penalti usai bermain imbang di waktu normal dan tambahan waktu 1-1. Mereka berhak lolos setelah skor berakhir 4-2.

Berikutnya adalah Argentina. Lionel Messi masih memiliki kans untuk merebut gelar Piala Dunia 2022 usai sukses membawa timnya melaju ke babak .

La Albiceleste -julukan Argentina- berhasil menumbangkan Belanda juga lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 usai imbang 2-2 di waktu normal dan tambahan waktu. Di babak nanti, mereka akan ditantang Kroasia yang lebih dulu lolos.

Momen mengejutkan lainnya terjadi di babak perempatfinal. Maroko menjadi tim kuda hitam yang sukses melaju ke babak usai mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, tim terakhir yang mendapatkan tempat di babak semifinal adalah sang juara bertahan Prancis. Les Bleus -julukan Prancis- mampu menghancurkan Inggris dengan skor 2-1.

Di babak semifinal nanti, Prancis akan berhadapan dengan Maroko. Menarik disaksikan pertandingan keempat tim di babak ini.

Berikut Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022:

Rabu, 14 Desember 2022

02.00 WIB – Argentina vs Kroasia (Lusail Stadium)

Kamis, 15 Desember 2022

02.00 WIB – Prancis vs Maroko (Al Bayt Stadium)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here