Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJaga Kebersihan, Sertu Asmadi Ajak Warga Lakukan Jumat Bersih

Jaga Kebersihan, Sertu Asmadi Ajak Warga Lakukan Jumat Bersih

Bogordaily.net Kelurahan Baranangsiang Koramil 0603/Bogor Timur Sertu Asmadi melakukan kegiatan (Jumsih) bersama Ciheuleut, RT.04/RW.12, Baranangsiang, Kota Bogor pada Jumat 2 Desember 2022. Kegiatan Jumsih ini bertujuan merawat lingkungan agar terlihat bersih.

“Upaya dari kita adalah membersihkan tempat saluran air dari sampah dan memotong rumput di pekarangan rumah yang berada di RT.02/RW.08,” ucap Kelurahan Baranangsiang Sertu Asmadi.

Menurut Sertu Asmadi, kegiatan ini di laksanakan merupakan upaya guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan. Pembersihan dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat perlu dilakukan guna menjadikan lingkungan menjadi bersih dan nyaman agar di pandang mata dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menitip pesan kepada staf Kelurahan untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat positif kita lakukan, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Oleh karenanya, apa yang dilakukan ini tentu akan melihat dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mencontoh dan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here