Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaJaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kelurahan Ciparigi Kerja Bakti Bersama Warga

Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kelurahan Ciparigi Kerja Bakti Bersama Warga

Bogordaily.net – Upaya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan terus dilakukan semua pihak, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi. Ia bersama binaan membersihkan sampah di Kampung Ciburial, RT 02, RW 10, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa 27 Desember 2022.

Selain menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan meluapnya air ke permukaan pekarangan . Terutama ketika hujan mengguyur wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, belakangan ini.

“Salah satunya membersihkan sampah di selokan, karena dikhawatirkan menyumbat saat hujan deras mengguyur. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus, karena hujan di Bogor sendiri, intensitasnya sangat tinggi,” kata Peltu Selamet Hariadi

Ia menambahkan, tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan bareng ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” ujar Peltu Selamet Hariadi.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here