Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaJaga Kelestarian Lingkungan, Sertu Jajang Kerja Bakti Bersama Warga

Jaga Kelestarian Lingkungan, Sertu Jajang Kerja Bakti Bersama Warga

Bogordaily.net– Banyak cara untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa () , Sertu Jajang S. Ia bersama warga kerja bakti membersihkan saluran air, untuk mencegah banjir lintasan, pada Rabu 7 Desember 2022.

Kerja bakti yang dilaksanakan di Kampung Cincau, RT 02, RW 02, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya banjir lintasan saat musim hujan melanda Kota Bogor dan sekitarnya.

“Kami bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari membersihkan saluran air, tentunya hal itu untuk mencegah banjir lintasan yang sering terjadi ketika hujan mengguyur di wilayah Kota Bogor,” kata Sertu Jajang S.

Ia menambahkan, kerja bakti tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti bareng warga ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” jelas Sertu Jajang S.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here