Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorJelang Nataru, Awas Kawanan Copet Beraksi di Pasar

Jelang Nataru, Awas Kawanan Copet Beraksi di Pasar

Bogordaily.net – Aksi kawanan para kembali terjadi, kali ini dialami pengunjung di Pasar Jasinga, Kecamatan Jasinga pada, Jumat pagi 09 Desember 2022. Pedagang dan pengunjung diminta meningkatkan kewaspadaan saat berbelanja di pasar demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Korban pencopetan, Sunarsih seorang wanita paruh baya berusia sekitar 50 tahun merupakan warga Kampung Tipar, Desa Argapura, Kecamatan Jasinga mengaku menjadi korban pencopetan saat dia tengah berbelanja di Pasar Jasinga.

“Kejadiannya jumat sekitar pukul delapan pagi,” ungkap Sunarsih kepada wartawan pada, Selasa 13 Desember 2022

Sunarsih bercerita, dirinya baru menyadari menjadi korban pencopetan saat dia hendak membayar belanjaan ke salah satu pedagang di pasar jasinga tersebut.

“Aduh dompet saya hilang sambil teriak mengeluarkan air mata karena dompet sama isinya sudah gak ada,” kata dia.

Sunarsih mengatakan, bahwa uang untuk berbelanja sekitar Rp 1 juta tersebut diduga berhasil dibawa pelaku .

“Kurang lebih uang dalam dompet itu sekitar 1 juta kurang lebih,” katanya.

Lebih lanjut, menurut pengakuan Sunarsih menyampaikan, bahwa kejadian itu bukan kali pertama dialaminya saat berbelanja di pasar jasinga.

“Beberapa bulan kebelakang sempat di , juga di jasinga,” katanya.

Sementara itu, Kepala PD Pasar Jasinga, Muhamad Iqbal mengatakan, bahwa dirinya belum menerima laporan atas kejadian tersebut.

“Kalau yang hari jumat itu belum ada laporan pak, pernah minggu kapan ada ibu-ibu di sayat tas nya hanya saja yang hilang itu KK (Kartu Keluarga) sama KTP (Kartu Tanda Penduduk) saja pak,” katanya.

Meski begitu, Muhamad Iqbal menyampaikan, baik ke pedagang maupun terhadap para pengunjung pasar jasinga untuk selalu waspada dan jangan lengah ketika berada di dalam keramaian pasar.

“Karena menjelang keramaian, dalam seriap apel pagi pada hari rabu saya selalu menekankan kepada anggota security harus lebih giat, terutama pada moment-moment tertentu,” katanya.

Sebelumnya, aksi pencopetan terjadi di Pasar Cigudeg, Kecamatan Cigudeg pada, Minggu 11 Desember 2022 kemarin denga mengincar pengunjung dan memanfaatkan situasi saat korbannya lengah.***

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here