Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Pasar Ciawi Naik Turun

Jelang Nataru, Harga Bahan Pokok di Pasar Ciawi Naik Turun

Bogordaily.net – Menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru), di Pasar Rakyat Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tidak stabil. Terpantau pada Senin, 12 Desember 2022, bahan pangan kadang meroket, kadang turun.

Kenaikan di Pasar Rakyat Ciawi mengakibatkan pasar tersebut sepi pembeli. Bahkan daging sapi sudah mengalami kenaikan sejak satu bulan lalu.

“Pasti naik jelang tahun baru atau natal pasti naik, sudah hampir satu bulan ini alami kenaikan daging,” kata salah satu Pedagang Daging, Arif kepada Bogordaily.net, Senin, 12 Desember 2022.

Kemudian kata dia, untuk kenaikan daging tersebut kini tembus mencapai 140 ribu per kilogramnya.

“Untuk kenaikan daging sapi sekarang jadi 140 ribu perkilonya, dari sebelumnya 120 ribu,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala UPT , Dedi mengungkapkan, kenaikan komoditi jelang tahun baru terjadi serentak di seluruh pasar di wilayah Kabupaten Bogor, pihaknya akan memonitor langsung di setiap pasar yang berada di wilayah mereka.

“Untuk komoditi yang naik itu di seluruh pasar, dan kita tiap hari monitor di setiap pasar,” kata Dedi saat ditemui Bogordaily.net, Senin 12 Desember 2022.

Kemudian kata dia untuk harga komoditi saat ini sudah sedikit mengalami penurunan harga seperti telur ayam dari 32 ribu menjadi 30 ribu, Cabai merah 30 ribu menjadi 26 ribu, serta cabai rawit dari 50 ribu menjadi 45 ribu, tetapi disamping itu kenaikan lainya masih terjadi seperti daging ayam dan juga daging sapi.

“Tadinya kan telor 32 ribu sekarang jadi 30 ribu, Cabai merah awalnya 30 ribu sekarang 26 ribu, Cabai rawit turun awalnya 50 ribu sekarang 45 ribu,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here